Dukung Perekonomian dan pariwisata, Wings Air Terbang Perdana Dari Bandara JB Soedirman Purbalingga

Dukung Perekonomian dan pariwisata, Wings Air Terbang Perdana Dari Bandara JB Soedirman Purbalingga
Pesawat Wings Air yang akan melakukan terbang perdana menuju Bandara Jenderal Besar Soedirman (BJBS) Purbalingga, Jumat (5/8/2022) pagi, sudah berada di Bandara Pondok Cabe, Kamis (4/8/2022). (dok wings air)
Mari berbagi

JoSS, PURBALINGGA – Maskapai Wings Air akan melakukan penerbangan perdana di Bandara JB Soedirman Purbalingga, mulai Jumat (5/8/2022). Pihak maskapai mengumumkan penerbangan komersial tersebut juga seirig dengan beroperasinya bandara Pondok Cabe Jakarta.

Communications Strategic of Wings Air, Danang Mandala Prihantoro mengatakan ada dua rute penerbangan perdana yang disiapkan Wings Air untuk tujuan pulau Jawa.

Adapun dari Bandara Pondok Cabe, menuju Jawa Tengah bagian barat-Purbalingga melalui Bandara Jenderal Soedirman (PWL), dan Jawa Tengah bagian timur Cepu Blora, melalui Bandara Ngloram (CPF).

“Wings Air mengumumkan efektif Jumat (5/8/2022) terbang perdana langsung dari Jakarta dan Tangerang Selatan serta melalui Bandara Udara Pondok Cabe (PCB),” katanya, dalam keterangan tertulisnya belum lama ini.

Dia menyatakan Wings Air optimis operasional dan layanan penerbangan dari dan ke destinasi baru tersebut akan mendukung kelancaran transportasi udara, serta berkontribusi terhadap pergerakan perekonomian

Adapun pada tahap awal, frekuensi penerbangan pada bandara Pondok Cabe ini baru sekali setiap minggu.

Berikut jadwalnya :

– Pondok Cabe (PCB) – Purbalingga (PWL) IW-1710 08.20 09.30 setiap Jumat

– Purbalingga (PWL) Pondok Cabe (PCB) IW-1711 09.50 11.00 setiap Jumat

– Pondok Cabe (PCB) Cepu Blora (CPF) IW-1910 11.20 12.55 setiap Jumat

– Cepu Blora (CPF) Pondok Cabe (PCB) IW-1911 13.15 14.45 setiap Jumat

Wings Air saat ini mengoperasikan pesawat ATR 72-600 dan ATR 72.500 yang merupakan pesawat buatan perancis – Italia. Dengan konfigurasi 2-2.

“Penerbangan Wings Air melalui Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman mempermudah akses transportasi udara dari dan ke Kabupaten Purbalingga, Kabupaten Banyumas (Purwokerto), Kabupaten Pemalang, Kabupaten Banjarnegara, Kebumen dan daerah lain di sekitar sebagai pusat pertumbuhan ekonomi baru,” ungkapnya.

Dengan dibukanya pelayanan penerbangan Wings Air di Bandara JB Soedirman Purbalingga pihaknya meyakini akan berdampak positif bagi perekonomian masyarakat.

“Wings Air optimis, operasional dan layanan penerbangan dari dan ke Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman akan mendukung kelancaran pasar angkutan udara serta pergerakan perekonomian,” tuturnya.

Penerbangan pertama Wings Air di Bandara Jenderal Besar Soedirman (JBS) Purbalingga, dimajukan. Rencana awal pada tanggal 10 Agustus, maju menjadi tanggal 5 Agustus.

Setelah beberapa kali tertunda, maskapai penerbangan Lion Air melalui anak perusahaan Wings Air, memastikan jadwal penerbangan perdananya. Sedianya penerbangan perdana pada Rabu (10/08/2022), maju menjadi Jumat (05/08/2022).

Wings Air memastikan akan landing dan take off perdana dari Bandara JBS di Desa Wirasaba, Kecamatan Bukateja.

Divisi Operasional Wings Air, Firman membenarkan jadwal penerbangan Pondok Cabe-Purbalingga tersebut. Ia menyampaikan, penerbangan dari Pondok Cabe-Purbalingga pukul 08.20 WIB.

“Sedangkan penerbangan dari Purbalingga-Pondok Cabe di hari yang sama, pada pukul 09.50 WIB,” katanya.

Berdasarkan penelurusan di website pemesanan tiket pesawat online, harga tiket Wings Air untuk penerbangan Pondok Cabe-Purbalingga sekitar Rp 1,4 juta.

“Silakan cek saja lewat traveloka, travel agen atau melalui website resmi Lion Air di lionair.co.id,” ungkapnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*