UKSW Dukung Konsolidasi Perguruan Tinggi Kristen Mengoptimalkan Sumber Daya

UKSW Dukung Konsolidasi Perguruan Tinggi Kristen Mengoptimalkan Sumber Daya
UKSW terima kunjungan Rektor UKDW, Yogyakarta Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D., dan Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya Prof. Dr. Djwantoro Hardjito, belum lama ini. (foto:uksw.ac.id)
Mari berbagi

JoSS, SALATIGA – Rektor UKSW, Neil S. Rupidara mendukung upaya konsolidasi sejumlah perguruan tinggi Kristen di Jateng dan DIY guna mengoptimalkan sumber daya yang ada menjadi kekuatan bersama.

“Perlu upaya dari masing-masing perguruan tinggi dengan memanfaatkan resource yang dimiliki. Konsolidasi diperlukan sehingga dengan kesatuan yang dimiliki dapat menjadi kekuatan bersama serta memikul beban secara kolektif,” katanya saat menerima kunjungan Rektor Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW), Yogyakarta Ir. Henry Feriadi, M.Sc., Ph.D., dan Rektor Universitas Kristen Petra Surabaya Prof. Dr. Djwantoro Hardjito, belum lama ini.

Kunjungan tersebut diterima langsung oleh Rektor Universitas Kristen Satya Wacana, Neil Semuel Rupidara, SE., M.Sc., Ph.D., di Ruang Bina Karya.

Turut hadir dalam kesempatan ini antara lain Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan, Alumni dan Informasi UKDW Joko Purwadi, S.Kom., M.Kom., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UK Petra Periode 2017-2021, R. Arja Sadjiarto, SE, M.Ak.Akt., serta sejumlah Pembantu Rektor UKSW.

Dilansir dari uksw.ac.id, pertemuan ini membahas upaya-upaya konsolidasi menyambut pelaksanaan rapat tahunan Badan Kerjasama Perguruan Tinggi Kristen Indonesia (BK-PTKI). Mengemuka sejumlah hal dimana salah satunya adalah pergumulan perguruan tinggi Kristen bahkan sekolah Kristen.

Sementara itu, Pembantu Rektor III UKSW, Dr. Andeka Rocky Tanaamah, S.E., M.Cs., turut mengusulkan sejumlah hal seperti usaha memadukan sumber daya salah satunya di bidang kemahasiswaan.

Sementara itu Rektor UK Petra, Prof. Djwantoro Hardjito membenarkan bahwa perguruan tinggi Kristen memiliki pergumulan yang serupa. Dirinya menyatakan harapannya agar UKSW dapat kembali duduk di kepemimpinan BK-PTKI.

Diperhadapkan dengan semakin ketatnya tantangan dunia pendidikan pada posisi universitas swasta Kristen, Prof. Djwantoro Hardjito mengajak agar hal-hal yang selama ini masih menjadi program masing-masing universitas untuk disinergikan.

Hal serupa disampaikan oleh Rektor UKDW Ir. Henry Feriadi. Menurutnya perlu ada representasi dari UKSW di BK-PTKI sehingga dapat memperkuat sinergi. Menyambut harapan dari PR III UKSW, pihaknya mengusulkan untuk kembali menghidupkan badan kerjasama mahasiswa kristen yang tergabung dalam Forum Koordinasi (Forkom) Lembaga Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Kristen Indonesia (LKPTKI).

Di akhir pertemuan ini disepakati beberapa hal yang selanjutnya akan dibahas bersama di UK Petra untuk di follow up setelahnya. Kegiatan ini ditutup dengan pertukaran cinderamata dan foto bersama. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*