Tips Agar Konsisten Berbisnis

TIPS AGAR KONSISTEN BERBISNIS
ilustrasi by Shutterstock
Mari berbagi
Dewi Yunitasari, Mahasiswi FE Manajemen UNWAHAS Semarang

KONSISTEN itu bukanlah sebuah bakat. Sikap ini muncul karena ada usaha. Kalau anda berniat keras untuk mau konsisten, maka anda akan berhasil. Jika sejak awal anda sudah tidak tertarik, maka anda tidak akan mendapatkannya.
Konsisten itu memang bukan barang mudah. Anda perlu latihan keras untuk mampu menguasai ilmu ini. Dan kabar baiknya, ada tips untuk lebih bisa konsisten dalam berbisnis. Ini bukanlah hal mustahil untuk dilakukan jadi anda tidak boleh putus asa. Nah berikut ini adalah 5 tips agar anda konsisten dalam berbisnis:

1. Tetapkan Target Bisnis

Hal yang dilakukan agar tetap konsisten adalah memasang target. Ketika anda memasang target, kemudian pasti diiringi oleh tindakan. Anda akan meningkatkan segala hal demi mencapai target itu. Meskipun target itu dipasang secara pribadi, tetapi anda harus mampu memenuhi hal itu.
Agar mampu mencapai target, carilah motivasi yang meningkatkan gairah kerja anda. Terkadang manusia memang membutuhkan motivasi agar level pekerjaan mereka meningkat.

2. Ide Baru

Kembangkan bisnis dengan berbagai ide-ide baru. Hal ini akan berdampak baik pada perjalanan bisnis. Bisnis menjadi tidak monoton dan membosankan dengan adanya motivasi. Berusahalah mencapai ide baru yg tidak pernah dilakukan pengusaha lain. Pelanggan pun akan semakin senang dan percaya.
Salah satu pengembangan bisnis di era saat ini adalah dengan connect to Internet. Cobalah menghubungkan bisnis anda dengan platform social media maupun website, karena saat ini jumlah pengunjung internet sangatlah banyak. Sehingga memberikan anda peluang besar untuk meraih pelanggan dari dunia Maya.

3. Jangan Suka Menunda Pekerjaan

Kalau anda terus menunda pekerjaan, rezeki bisa diambil duluan oleh orang lain. Menjalankan bisnis itu ibaratnya tengah berlomba dengan para kompetitor. Kalau anda menang, bisnis anda akan berada di barisan terdepan. Kalau anda terus berdiam dalam zona nyaman, jangan kaget bila lawan sudah melesat di depan.

4. Hindari Pikiran Negatif

Semua manusia memiliki pikiran negatif dan itu merupakan hal wajar. Mengalami hal ini memang hal biasa tetapi akan menjadi bencana bila anda terlalu memperturutkan pikiran negatif. Usahakan untuk selalu menanamkan pikiran positif dalam diri. Cara mencapainya ialah dengan berkumpul bersama orang-orang positif atau anda bisa melakukan berbagai kegiatan yang mampu meningkatkan aura positif.

5. Komitmen Dan Dedikasi

Dan yang terakhir adalah komitmen dan dedikasi. Jika anda mau mengikuti jejak-jejak pebisnis online yang sukses miliki 2 hal ini, komitmen dan dedikasi. Para pebisnis online dan offline semuanya bekerja keras agar konsisten dalam berbisnis agar bisnis mereka tetap berjalan dan berkembang menjadi besar. Mereka mempunyai komitmen yang kuat untuk bisnis mereka dan mendedikasikan segenap waktu agar bisnisnya berjalan dengan baik.

Cukup sekian tips dari saya, semoga bermanfaat 🙂 (*)

 

Penulis: Dewi Yunitasari, Mahasiswa FE Manajemen UNWAHAS Semarang

Disclaimer: Tulisan ini sepenuhnya menjadi penanggungjawab penulis, di luar kewenangan redaksi JoSS.co.id

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*