Pemprov Jateng Berharap HIMNI Dapat menjadi Partner Kerja Pemerintah dan Agen Persatuan Bangsa  

Pemprov Jateng Berharap HIMNI Dapat menjadi Partner Kerja Pemerintah dan Agen Persatuan Bangsa
Pelantikan pengurus DPD dan DPC HIMNI Provinsi Jawa Tengah di Gedung UTC Semarang pada hari Sabtu (9/4/2022). (foto: istimewa)
Mari berbagi

JoSS, SEMARANG – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah berharap kepada Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) di wilayah ini mampu menjadi partner kerja bagi pemerintah daerah serta menjadi agen bersatuan bangsa.

Hal itu diungkapkan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Provinsi Jawa Tengah Haerudin saat membacakan pidato Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam acara pelantikan pengurus DPD dan DPC HIMNI Provinsi Jawa Tengah di Gedung UTC Semarang pada hari Sabtu (9/4/2022).

Haerudin berharap pelantikan pengurus ini menjadi momentum untuk mengikrarkan persatuan dan semangat kebhinekaan, gotong-royong, toleransi dan menjunjung nilai luhur yang terkandung dalam Pancasila.

Dia menambahkan pekerjaan rumah yang harus segera dilaksanakan bagi pengurus HIMNI Jateng yang telah terbentuk, yakni segera menyusun program kerja untuk kemajuan daerah.

“Pelantikan pengurus DPD dan DPC Himpunan Masyarakat Nias (HIMNI) Provinsi Jawa Tengah ini harus menjadi momentum untuk mengikrarkan persatuan, menyusun progam kerja yang berlandaskan semangat kebhinekaan, gotong-royong, toleransi, keadilan serta nilai-nilai kerahmatan yang terkandung dalam Pancasila,” katanya dalam sambutannya, dilansir dari laman resmi kesbangpol.jatengprov.go.id.

Baca Juga: Haerudin: Indeks Toleransi di Jateng Tinggi Namun Masih Harus Terus Diperjuangkan

“Kita harus menjadi satu masyarakat yang mampu membangun masa depan besama dengan mengesampingkan perbedaan baik dari suku, ras, agama dan golongan. Hadirnya masyarakat Nias di Jawa Tengah memberikan warna bagi kehidupan di Jawa Tengah. Inilah anugrah keanekaragaman yang harus

terus kita jaga dan rawat bersama,” tambahnya.

Selain itu Haerudin juga berharap HIMNI bisa menjadi partner kerja pemerintah dalam membangun daerah, bangsa dan negara khususnya di wilayah Jawa Tengah.

“HIMNI harus mampu menjadi pelopor dan mengajak teman-teman, saudara dan lingkungan untuk menjadi agen persatuan di Jawa Tengah,” tuturnya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh pengurus DPD HIMNI juga dihadiri oleh pengurus DPC HIMNI yang ada di Jawa Tengah. Kegiatan pelantikan dilanjutkan dengan seminar kebangsaan yang mengangkat tema kebangsaan dan pembangunan. (lna)

Baca juga: Kesbangpol Jateng: Media Berperan Strategis Dalam Peningkatan Partisipasi Pemilih

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*