Manulife – IPB Teken Kerja Sama Penyaluran Wakaf dan Donasi Asuransi Jiwa Syariah

(dari kiri ke kanan) Direktur Kepatuhan (Compliance Director) Manulife Indonesia, Apriliani Siregar, Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerjasama, dan Hubungan Alumni IPB, Dodik Ridho Nurrochmat, Direktur Kerjasama dan Hubungan Alumni IPB, Syarifah Iis Aisyah, Kepala BPIDS IPB, Jaenal Effendi, berbincang di sela acara penandatanganan naskah kerja sama penyaluran wakaf maupun donasi dari manfaat polis asuransi jiwa syariah, di Jakarta, Kamis (6/1/2022).
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Manulife Indonesia dan Institut Pertanian Bogor (IPB) menandatangani kerja sama terkait penyaluran wakaf secara mandiri maupun donasi dari manfaat polis asuransi jiwa syariah. Kerja sama antara Manulife dan IPB bertujuan untuk menyasar para milenial. Serta, mendorong kesadaran milenial untuk berasuransi sejak dini khususnya melalui asuransi syariah.

Penadatanganan kerja sama dihadiri oleh Direktur Kepatuhan (compliance director) manulife Indonesia, Apriliani Siregar, Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, Wakil Rektor Bidang Internasionalisasi, Kerja Sama dan Hubungan Alumni, Prof Dr Ir Dodik Ridho Nurrochmat MScF Trop), Kepala BPIDS IPB Dr Jaenal Effendi.

Menurut Direktur dan Chief EB & Syariah Distribution Manulife Indonesia, Karjadi Pranoto, selain itu, nasabah Manulife yang memiliki produk asuransi jiwa syariah, Berkah Savelink, dan MiSmart Insurance Solution Syariah (MiSSION Syariah) dapat melakukan wakaf maupun donasi dari manfaat polis asuransi tersebut secara mandiri melalui IPB sesuai dengan tata cara yang telah ditentukan.

Baca juga: Danamon dan Manulife Luncurkan Proteksi Prima Masa Depan

“IPB telah terdaftar di Badan Wakaf Indonesia (BWI) sebagai Nazhir yaitu pihak yang menerima harta benda wakaf dari Wakif untuk dikelola dan dikembangkan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Karjadi dalam siaran persnya, Minggu (9/1/2022).

Hingga saat ini, Manulife Indonesia telah melindungi lebih dari 2 juta nasabah yang tersebar di wilayah Indonesia. Manulife, berkomitmen untuk senantiasa memprioritaskan nasabah terkait solusi perencanaan finansial dengan semakin hari semakin baik di masa mendatang.  (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*