Rating Drama Korea Racket Boys Terjun Bebas Diserang Netizen Indonesia

Mari berbagi

ISTILAH ‘The Power of Netizen +62’ kembali terjadi, kali ini menimpa Drama Korea Selatan Racket Boys. Drama yang masih on going itu mendapat kritikan pedas dari masyarakat Indonesia usai tayangan episode kelima pada Senin (14/5/2021) lalu.

Dalam episode itu, diceritakan salah satu pemain bulutangkis Korea melakukan pertandingan melawan pebulutangkis Indonesia di Istora Senayan, Jakarta.

Dalam potongan dialog sebelum pertandingan, tampak pelatih tim bulutangkis Korea melecehkan Indonesia dengan menyebut fasilitas yang mereka terima buruk.

Karakter tersebut juga mengatakan bahwa fasilitas buruk itu sengaja diberikan untuk membuat atlet asuhannya kalah dalam pertandingan.

Setelah potongan adegan tersebut ramai dibahas, rating drama Racket Boys di situs-situs film pun anjlok. Dilansir dari insertlive pada Minggu (20/6/2021), di situs IMDb rating Racket Boys hanya 1,5 dari 10.

Di situs Asianwiki yang memuat info tentang drama dan Film Asia, Racket Boys juga memperoleh rating 25 daria 4462 suara pembaca  situs tersebut.

Tak hanya itu, Drama Racket Boys juga panen dislike dari pengguna Google dan hanya menyisakan tujuh persen pengguna saja yang menyukai drama ini. Racket Boys adalah drama yang mengangkat kisah persahabatan tim bulutangkis remaja di sebuah pedesaan di Korea.

Baca juga: Dianggap Racun Ideologi Kapitalisme, Warga Korut Dilarang Punya Hewan Peliharaan

Tim tersebut berjuang untuk menang di kompetisi olahraga setelah bertahun-tahun vakum mengikuti kejuaraan.

Lantaran hal tersebut, SBS akhirnya meminta maaf. Mereka menuliskan permintaan maafnya lewat Instagram miliknya.

“Kami dari tim produksi [Racket Boys] menyampaikan permohonan maaf mengenangkan pertandingan yang tersiar di episode 5, kami tidak bermaksud untuk merendahkan negara, pemain atau penonton tertentu. Namun demikian, kami mohon maaf atas beberapa adegan yang telah menyinggung pemirsa kami dari Indonesia. Kami akan memperhatikan dengan seksama untuk episode selanjutnya,” tulis akun tersebut.

Adegan yang dimaksud ketika para pelatih dan pemain bulu tangkis diceritakan sedang berlomba dalam acara olahraga internasional di Jakarta. Mereka terlihat menumpahkan rasa kesal ketika berkumpul di restoran yang ceritanya berada di Jakarta.

“Kelakuan yang buruk,” ujar sang pelatih sembari memukul meja.

“Pak, tenang. Bapak tahu ini bukan kali pertama,” ujar salah satu atletnya.

“Kamarnya buruk sekali. Mereka (tuan rumah) berlatih di stadion dan kita dipaksa latihan di salah satu tempat latihan yang tidak terdapat AC. Si berengsek itu,” kata sang pelatih lagi.

“Ada satu alasan. Han Se-yoon (salah satu pemain utama Korsel). Mereka ingin mengalahkannya apapun caranya. Jangan khawatir soal Se-yoon. Kita sudah menemukan strateginya,” tutur sang pelatih lagi. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*