Setelah 27 Tahun Menikah, Bill Gates dan Melinda Gates Umumkan Perceraian

Foto: snopes.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

KABAR mengejutkan datang dari pasangan yang sempat disebut sebagai paling inspiratif Melinda Gates dan Bill Gates. Mereka mengumumkan akan bercerai pada Senin (3/5/2021), setelah mengarungi bahtera pernikahan selama 27 tahun.

Pengumuman perpisahan tersebut disebarkan oleh  Bill dan Melinda melalui cuitan di akun Twitter mereka masing-masing. “Setelah banyak pemikiran dan banyak pekerjaan pada hubungan kami, kami telah membuat keputusan untuk mengakhiri pernikahan kami,” tulis keduanya di akun Twitter mereka pada Senin (03/05/2021).

Dilansir dari The News York Times, Bill dan Melinda Gates telah mengalami beberapa kali masa sulit dalam sepanjang pernikahan mereka. Dalam kesempatan lain pada 2019, dalam wawancara Melinda dengan Sunday Times of London menceritakan keraguannya tentang nasib pernikahannya dengan Bill.

“Ketika dia mengalami kesulitan membuat keputusan tentang menikah, dia sangat jelas bahwa ini bukan tentang saya, ini tentang, ‘Bisakah saya mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?’”cerita Melinda saat berbagi dengan Sunday Times of London.

Pada 2020, merupakan titik balik bagi Bill dan Melinda Gates dimana Bill mengundurkan diri dari Microsoft untuk fokus pada Bill dan Melinda Gates Foundation. Meski telah memutuskan untuk berpisah Bill dan Melinda tetap berkomitmen untuk menjalankan Bill dan Melinda Gates Foundation bersama.

“Kami terus berbagi keyakinan dalam misi itu dan akan melanjutkan pekerjaan kami bersama di yayasan, tetapi kami tidak lagi yakin kami dapat tumbuh bersama sebagai pasangan dalam fase kehidupan kami selanjutnya,” jelas Bill dan Melinda Gates.

Baca juga: Jengkel FB Anda Kena Tagging Link Video Porno, Gini Cara Mengatasinya

Dalam sebuah wawancara, Melinda sempat mengungkapkan sulitnya menikahi pria berjuluk salah satu orang terkaya di dunia itu. Pada ulang tahun pernikahannya yang ke 25 tahun atau 2 tahun lalu, Melinda sempat mengatakan dibutuhkan kesabaran ekstra untuk menikah dengan orang terkaya kedua di dunia itu. Kegelisahannya itu disampaikannya saat mempromosikan buku barunya, “The Moment of Lift: How Empowering Women Changes the World 2 tahun lalu.

Buku itu juga berbagi informasi dari kehidupan pribadinya, seperti bagaimana dia memenangkan Bill dengan mengalahkannya di permainan matematika ketika dia mulai bekerja di Microsoft. Dia juga mengungkapkan dalam sebuah wawancara dengan The Sunday Times bahwa pernikahan mereka terkadang “sangat sulit”.

Satu masalah yang berulang adalah perjuangan Bill untuk menemukan keseimbangan antara pekerjaan dan kehidupan. Dia ingat pernah marah padanya bertahun-tahun yang lalu karena pembaca yang rakus membaca buku tentang Winston Churchill daripada membantunya menyiapkan ketiga anak mereka untuk pergi keluar, atau mengemasi mobil.

Dia berkata bahwa kesabaran membantu mereka berdua menghadapi pasang surut. Faktanya, keseimbangan kehidupan kerja adalah masalah bahkan sebelum mereka mengikatnya. Bill Gates memang seorang gila kerja alias workaholic. Dia dilaporkan bekerja 16 jam sehari selama lima tahun. “Ketika dia kesulitan membuat keputusan untuk menikah, dia sangat jelas bahwa itu bukan tentang saya, ini tentang bisakah dia mendapatkan keseimbangan yang tepat antara pekerjaan dan kehidupan keluarga?’,” Katanya.

Sementara bagi Melinda, sangat penting untuk membesarkan ketiga anaknya untuk menjalani kehidupan yang “senormal” mungkin. Melinda bahkan rela meninggalkan Microsoft untuk membesarkan mereka.

Dia juga turun tangan langsung dalam urusan keperluan anak-anak merreka. Misalnya, dan mendaftarkan mereka di sekolah sendirian, tanpa didampingi Bill. Masalah lain yang juga diungkapkannya adalah soal warisan.

Dia mengatakan, meskipun kekayaan Bill melampaui US$100 miliar, ketiga anak mereka Jennifer, 24, Rory, 21, dan Phoebe, 18 hanya akan mewarisi “hanya” masing-masing US$10 juta. Dan itu bisa sangat mengintimidasi dengan stigma kaya dari banyak orang tentang mereka. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*