Jelang lebaran, DWP UNDIP Berbagi Paket Sembako Dan Uang Saku Kepada 117 Guru TPQ di Semarang

Dharma Wanita Persatuan (DWP) Undip melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan paket lebaran berupa sembako dan uang saku untuk 117 guru TPQ di kota Semarang, Minggu (2/5/2021). (Foto: dok.Undip)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Undip melaksanakan kegiatan bhakti sosial dengan memberikan paket lebaran berupa sembako dan uang saku untuk 117 guru TPQ di kota Semarang dan marbot pada hari Minggu(2/5/2021) bertempat di masjid kampus Undip.

Ketua DWP Undip Asih Yos Johan Utama mengatakan kegiatan bhakti sosial ini adalah salah satu program rutin dari DWP Undip. Kali ini, lanjutnya kegiatan sosial ini diberikan untuk para guru TPQ di kota Semarang bertepatan dengan peringatan Hari Pendidikan Nasional yang diperingati setiap tanggal 2 Mei.

“Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh berkah. Sehingga dianjurkan untuk memperbanyak sedekah dengan tidak meninggalkan kewajiban yakni puasa. Rasulullah SAW itu orang yang sangat murah dengan sumbangan, namun saat beliau paling bermurah adalah di bulan Ramadhan saat beliau bertemu Jibril (HR. Bukhari dan Muslim),” jelasnya dilansir dari undip.ac.id.

Asih menambahkan, apa yang diberikan belum seberapa dibandingkan dengan pengabdian dan keikhlasan para guru TPQ untuk membimbing anak-anak belajar Alquran. Meski saat ini anak-anak harus belajar dari rumah karena pandemi,Ibu Yos berharap semoga anak-anak selalu peduli dan mendoakan guru-guru mereka.

“Alhamdulillah DWP Undip rutin untuk menjalankan program peduli dalam bentuk bhakti sosial dengan memberikan bantuan dan santunan untuk anak yatim, panti jompo, yayasan untuk penyandang cacat, korban bencana dan juga mahasiswa yang terdampak pandemi Covid-19,” jelasnya.

Baca juga: UNDIP Masuk Peringkat 101-200 Dunia Versi THE Impact Rankings 2021

“Bertepatan dengan peringatan hari Pendidikan Nasional tanggal 2 Mei, kepedulian DWP Undip diwujudkan dengan memberikan paket lebaran untuk guru TPQ di kota Semarang dan juga marbot” imbuhnya.

Acara bhakti sosial ini dirangkai dengan acara tausiyah yang menghadirkan Ustadz Alim. Acara dihadiri oleh Rektor Undip Prof Yos Johan Utama selaku Penasehat DWP Undip, Imam masjid kampus Undip serta pengurus DWP Undip.

Dalam sambutannya, Prof Yos mengucapkan terima kasih untuk semua guru TPQ yang selama ini begitu ikhlas mengajar anak-anak untuk belajar membaca Alquran. “Semoga tiap huruf yang diucapkan murid-murid yang belajar Alquran menjadi berkah untuk guru yang mengajarkannya,” ucapnya.

Selama bulan Ramadhan ini, selain kegiatan bhakti sosial, DWP Undip aktif melaksanakan kegiatan tadarus secara daring yakni belajar tahsin,tafsir juga sholawat. Sebagai pembimbing untuk kegiatan tadarus yakni Ustadz Dian Komaludin, Roliyah. S.Ag., dan Dr. Yuyun Affandi LCMA.

Mengakhiri acara bhakti sosial di masjid kampus Undip, Ketua panitia sekaligus Ketua bidang sosial budaya DWP Undip Irma Zulfa berharap “Semoga pandemi segera berakhir, anak-anak bisa kembali belajar dan mengaji bersama di masjid maupun mushola sehingga lulus menjadi generasi yang cerdas dan bertaqwa,” pungkasnya.

Acara ditutup dengan penyerahan secara simbolis paket lebaran kepada perwakilan guru TPQ dan marbot. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*