Undip Lantik Pengurus UKM Golf Untuk Cetak Atlet Berprestasi

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Universitas Diponegoro (Undip) Semarang bakal membentuk kepengurusan Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang memfasilitasi hobi olah raga golf yang akan diberi nama Dipo Golfers. Wadah ini diharapkan dapat mencetak atlet golf berprestasi.

Pembentukan kepengurusan UKM Golf Undip ini akan diselenggarakan pada Minggu (11/4/2021) bersamaan dengan Event Golf Bareng bertema “Marhaban Ya Ramadhan” di Padang Golf Graha Candi Golf Semarang.

Even ini rencananya akan diikuti oleh 75 Golfer dan diselenggarakan oleh Diponegoro Golf Community (DGC) yang merupakan wadah bagi alumni Undip yang memiliki hobi yang sama yaitu olah raga golf, yang telah terbentuk beberapa waktu lalu.

Event Golf Bareng ini merupakan agenda rutin DGC Jateng dan DIY dalam rangka bermain, berlatih, bersama serta ajang silaturahmi member seluruh wilayah Jawa Tengah serta DIY

Wakil Rektor I bidang Akademik dan Kemahasiswaan Undip, Prof. Budi Setiyono, S.Sos., M.Pol.Admin,Ph.D., mengatakan selama ini Undip belum memiliki Unit Kegiatan Mahasiswa yang memfasilitasi hoby olahraga Golf.

Prof Budi menambahkan target awal dari terbentuknya UKM Golf ini adalah menampung sebanyak-banyaknya mahasiswa Undip yang hoby bermain Golf. Selain itu, dalam olahraga golf selain bertujuan menjaga aktifitas kebugaran fisik juga memiliki manfaat sebagai ajang memperluas jaringan bisnis serta relasi.

Baca juga: Dekan FPP UNDIP Minta Penelitian Bioenergi Harus Sinkron Dengan Kebutuhan Industri

“Dipo Golfers ini merupakan Unit Kegiatan Mahasiswa yang memfasilitasi hoby olahraga Golf. Selain bertujuan menjaga aktifitas kebugaran fisik juga memiliki manfaat sebagai ajang memperluas jaringan bisnis serta relasi,” katanya, kepada JoSS.co.id, Kamis (8/4/2021).

Dia berharap kedepan melalui UKM Golfers ini, mahasiswa dapat memanfaatkan opportunity tersebut untuk kesuksesan karir mereka. “Semoga kedepan Dipo Golfers bisa melahirkan atlet golf berprestasi dan mengharumkan nama besar Undip di kancah nasional,” pungkas Prof Budi.

Pengurus UKM Golf Undip akan dilantik oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik Kemahasiswaan Prof. Budi Setyono. Sejumlah tokoh yang merupakan alumni juga dijadwalkan hadir di antaranya Prof. Sri Puryono, Dr. Bambang Wibowo, Anggota Kehormatan Komjen Purn Noer Ali, Ketua GDC Jateng-Jogya Hastanto serta Tamu Undangan lainnya.

Setelah acara pelantikan pengurus UKM Golf Undip, selanjutnya juga akan diserahkan peralatan berupa satu set stik golf dari DGC Jateng & DIY sebagai bentuk dukungan terhadap “Dipo Golfers”.

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*