Tragis! Tak Hanya Dipenjara, Koboi Duren Sawit Dipecat Dari Jabatan CEO Restock

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Aksi pemuda pengendara fortuner yang mengacungkan pistol ke warga berujung tragis. Muhammad Farid Andika nama pemuda yang dijuluki ‘koboi Duren Sawit’ kini harus pasrah di tahan di Polda Metro Jaya dan mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Tak hanya itu, pemuda yang menggertak warga usai menabrak penengendara sepeda motor di Jalan Kolonel Sugiono, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (2/4/2021) dini hari itu kini kehilangan jabatannya sebagai CEO (Chief Executive Officer) Restock.id.

Untuk sementara waktu jabatan CEO Restock dijabat oleh Tiar Nabilla Karbala yang sebelumnya menjabat komisaris perusahaan.

“Untuk sementara kami telah menunjuk Tiar Nabilla Karbala sebagai CEO Restock.id. Insya allah minggu depan kita akan bantu startup yang fenomenal dengan nilai investasi yang cukup besar dari yang sebelum-sebelumnya. Kami mengajak masyarakat untuk objektif dan tenang dalam menanggapi isu yang ada,” ujar Chief of Sales Restock, Rega Sardjono dalam keterangan tertulis, Sabtu (3/4/2021).

Restock merupakan peer-to-peer lending platform di Indonesia yang menghubungkan pelaku UMKM membutuhkan Pembiayaan untuk mengembangkan usaha dengan kumpulan Pemberi Pembiayaan yang memiliki dana lebih untuk membiayai usaha tersebut.

Baca juga: Siap-siap, Tahapan Pemblokiran Kartu ATM Magnetic Stripe Dimulai 1 April 2021

Sementara itu, Farid saat ini harus berurusan dengan pihak Kepolisian akibat tindakan yang dilakukannya. Farid atau MFA berhasil diamankan polisi di parkiran sebuah mal di Jakarta Selatan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, Farid telah ditetapkan sebagai tersangka. Yusri juga menyebut bahwa Farid telah masuk bui. “Pagi tadi gelar (olah TKP) jadi tersangka, sore ini sudah ditahan,” ujar Yusri di Jakarta, Sabtu (3/4/2021).

Sebelumnya aksi MFA viral bahkan kata fortuner jadi trending topik di tweeter Indonesia. Dalam sejumlah unggahan, seorang pengendara mobil Fortuner dengan nomor plat B 1673 SJV menodongkan pistol ke arah pengendara motor dan sejumlah warga di perempatan lampu merah Jalan Baladewa, Duren Sawit, Jakarta Timur.

“Lokasi kejadian di BKT duren sawit sekitar 02.00 kurang lebihnya tanggal 2 April 2021, kronologinya dia nabrak wanita terus disuruh minggir sama pengguna jalan lain eh malah mengeluarkan senjata,” demikian keterangan akun tersebut di kanal Youtube.

Penodongan pistol berawal dari kecelakaan antara mobil Fortuner dan Honda Vario bernomor pelat AD 2471 ASF. Saat itu, pengendara Fortuner melaju dari arah Pondok Kopi ke arah Jatinegara. Kemudian, motor Vario melaju dari arah Jembatan Kelurahan 4 melaju ke arah Jalan Baladewa.

“Pengendara mobil Fortuner diduga di bawah pengaruh alkohol hingga menabrak pengendara motor, dua orang perempuan yang berboncengan. Saat itu, motor dari arah Jembatan Kelurahan 4 sedang lampu hijau,” ujar saksi mata di lokasi, Joni dalam pesan kepada Merekam Jakarta seperti dilihat dari akun Instagram Merekam Jakarta yang dilihat RRI.co.id, Jumat (2/4/2021).

Pengendara motor kemudian jatuh dan ditolong oleh pengendara lain dan warga. Joni menyebutkan, pengendara Fortuner marah-marah. “Mobil tidak kabur dan justru malah menantang warga. Dia merasa tidak terima setelah nabrak,” ujar Joni. Pengendara Fortuner kemudian berbicara dengan nada tinggi kepada sejumlah pengendara motor dan warga.  Tak lama berselang, sang pengendara Fortuner mengeluarkan sebuah pistol dan mengarahkan ke arah orang yang membantu pengendara motor.  (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*