The Village Purwokerto Tawarkan Wisata Edukasi Menarik Nuansa Eropa

Foto: facebook The Village Purwokerto
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Ibu Kota Kabupaten Banyumas, Purwokerto memang terkenal dengan wisata alam Baturaden karena keindahan alamnya. Kini, kota yang menjadi jujugan wisatawan ini menghadirkan tempat wisata edukasi yang layak untuk dikunjungi, yakni The Village Purwokerto.

Warga Jawa Tengah dan sekitarnya kini tak perlu jauh-jauh ke Lembang untuk menikmati wisata edukasi seperti Farmhouse, karena Purwokerto juga memilikinya. Berkonsep bangunan eropa dengan berbagai wahana seru dan spot foto keren.

Tempat wisata baru ini menyajikan wahana edukasi yang menarik dengan memadukan antara seni, edukasi, kuliner dan juga rekreasi. The Village di bangun di atas lahan seluas 2,8 Hektar dan memiliki berbagai wahana yang menarik yang akan membuat wisatawan betah di tempat ini.

Selain berfoto di spot-spot menarik, di The Village Purwokerto ini wisatawan juga dapat berinteraksi dengan binatang secara langsung.  Sehingga lokasi ini menjadi tempat yang tepat untuk mengajarkan anak tentang berbagai binatang.

Baca juga: Tak Hanya Grojogan Sewu, Objek Wisata Kekinian di Tawangmangu Ini Tengah Viral

The Village Purwokerto ini juga memiliki danau buatan lengkap dengan kapal yang mengitari danau tersebut. Setelah puas menikmati berbagai wahana menarik yang ada di The Village Purwokerto, wisatawan dapat beristrahat dan di temani berbagai pilihan menu makanan khas The Village Purwokerto ini.

Di lansir dari wisatakaka.com, harga tiket masuk The Village Purwokerto ini pun cukup terjangkau, sehingga wisatawan tak perlu risau merogoh kocek dalam-dalam. Tempat wisata berkelas ini hanya menarik biaya sebesar Rp 10 ribu pada weekday ( Senin, Rabu-Jum’at ).

Sedangkan tiket masuk the village pada akhir pekan yakni sabtu dan minggu adalah Rp 18 ribu. Harga Tiket Masuk The Village Purwokerto tersebut hanya berlaku sampai pukul 18.00 WIB, karena pada malam harinya dikenakan tarif tiket The Village Rp 5 ribu saja.

Namun untuk malam hari, wahana yang ada sudah tidak dioperasikan, jadi wisatawan hanya bisa jalan jalan serta menikmati kopi dari para barista professional.

Wisata baru di baturaden Purwokerto ini berada di Jalan Raya Baturaden KM.07, Rempoah, Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah 53151. Kalau dari kota purwokerto berjarak sekitar 7 km.

Anda dapat melewati jalan raya baturaden, nantinya lokasi the village berada di kanan jalan. Mengenai Jam buka The Village, wisata ini beroperasi mulai dari pukul 10.00 WIB – 21.00 WIB(weekday) 22.00 WIB (Weekend). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*