Tak Hanya Grojogan Sewu, Objek Wisata Kekinian di Tawangmangu Ini Tengah Viral

Foto: fanspage facebook Mojosemi Dinosaurus Park
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

TAWANGMANGU, yang masuk Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah, memiliki keindahan alam yang menawan karena letaknya yang berada di bawah lereng Gunung Lawu. Jika selama ini Tawangmangu dikenal dengan wisata alam Grojogan Sewu-nya, kini bermunculan tempat-tempat wisata yang kekinian dan tengah viral di sosial media.

Beberapa pengelola mengusung konsep tematik seperti Sakura Hill yang menawarkan keindahan kawasan ala negeri Sakura Jepang. Ada juga yang membuat salju buatan hingga terkesan berada di Swiss.

Berikut ini empat wisata viral yang ada di Tawangmangu, dilansir dari Solopos.com.

1. Sakura Hills

Destinasi wisata viral pertama yang berada di Tawangmangu adalah Sakura Hills. Lokasi wisata ini berada di Jl Tawangmangu – Magetan, atau tepatnya di Puncak Pas Cemoro Kandang.

Wisata satu ini membuat para pengunjung seperti berada di Jepang dengan pemandangan alam lereng gunung.

Terdapat beberapa wahana di Sakura Hills yang tentunya sangat fotogenic banget. Beberapa di antaranya adalah Japanese Park, Kawaguchiko Onsen, Supercamp, Sakura Park, Forest Canopy Tour, Forest Cafe, hingga 3D Cinema.

Sakura Hills sangat cocok untuk dijadikan tempat kumpul bareng keluarga maupun kerabat dekat. Untuk harga tiket masuknya pun terbilang murah, yakni cukup Rp20.000 per orang. Jam bukanya dari pukul 08.00-16.00 WIB.

2. Lawu Park

Destinasi wisata viral kedua yang ada di Tawangmangu ada Lawu Park. Lokasi wisata ini pun tak jauh dengan Sakura Hills, tepatnya berada di simpang Jalan Lama – Jalan Baru Tawangmangu – Magetan.

Wisata yang berlokasi di area hutan pinus ini menyuguhkan beraneka ragam spot foto menarik yang bisa dikunjungi saat akhir pekan, baik bersama keluarga atau pun kekasih tercinta.

Baca juga: Pembangunan Kawasan Taman Wisata Laut Pekalongan Ditarget Rampung November Mendatang

Apalagi di sini terdapat salju buatan yang membuat foto kamu semakin kece seperti berada di hutan pinus Eropa.

Objek wisata ini juga ramah keluarga hlo. Pasalnya, terdapat aneka fasilitas, seperti outbond, playground, restoran, maupun camping ground yang bisa dinikmati anak-anak bersama orang tuanya.

Untuk harga tiketnya sendiri, Lawu Park tergolong murah, yakni Rp20.000 per orang.

3. Tawangmangu Wonderpark

Objek wisata viral selanjutnya di Tawangmangu, Karanganyar adalah Tawangmangu Wonderpark.

Di objek wisata yang berlokasi di Blumbang, Jl Lama Tawangmangu – Magetan ini, kamu bisa berekreasi dengan konsep theme park.

Terdapat beraneka fasilitas di Tawangmangu Wonderpark. Beberapa di antaranya, theme park, villa, camping, glamping, outbond, resto, kolam renang, agrowisata, jeep dan juga ATV.

Harga tiket Tawangmangu Wonderpark sendiri juga sama seperti objek wisata lainnya, yakni Rp20.000 per orang.

4. Mojosemi Dinosaurus Park

Sedikit berkendara ke arah Sarangan terdapat wisata viral lainnya di Tawangmangu, yakni Mojosemi Dinosaurus Park.

Wisata yang ramah anak ini berlokasi di Jl Raya Sarangan, Cemorosewu, Kalijumok, Sarangan, Magetan, Jawa Timur.

Dengan pemandangan hutan alami, wisata ini menyuguhkan wahana permainan yang begitu menarik untuk dikunjungi, terutama untuk anak-anak.

Apalagi di Mojosemi Dinosaurus Park terdapat replika dinosaurus yang bisa menghibur anak-anak.

Jika ingin mengunjungi wisata ini, jam bukanya dari pukul 08.00-16.00 WIB. Dan untuk harga tiketnya dari Rp10.000 (anak-anak) hingga Rp25.000 (dewasa). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*