Tak Harus ke Jakarta, di Rita Park Tegal Wahana Wisatanya Tak Kalah Menarik Dari Dufan

Wahana permainan Rita Park Tegal
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LIBURAN bersama keluarga ke tempat wisata yang menawarkan keindahan dunia fantasi akan meninggalkan kesan mendalam bagi anak-anak. Jika di Jakarta ada Dufan dan di Jawa Timur ada Jatim Park, di Tegal Jawa Tengah juga ada tempat wisata yang menawarkan keindahan bak negeri dongeng.

Bagi yang belum tahu, di Jawa Tengah Khususnya Kota Tegal sudah memiliki tempat wisata dengan berbagai wahana layaknya Dufan dan Jatim Park. Tempat Wisata Tegal ini di berinama Rita Park Tegal.

Rita Park Tegal merupakan pusat wahana rekreasi yang berada di Kota Tegal, Jawa Tengah. Taman wisata didirikan di lahan seluas 2,5 Ha dan diresmikan pada Maret 2013 lalu. Selain menyuguhkan wahana yang lengkap, Rita Park Tegal juga menjadi kawasan taman bermain paling luas di Jawa Tengah.

Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal juga terbilang murah untuk wisata sekelas Rita Park ini. Di samping itu, lokasinya yang berada di jalur Pantura dan juga berdampingan dengan pusat perbelanjaan Rita Super Mall merupakan lokasi yang strategis. Maka tidak heran jika wisata populer Jateng ini selalu ramai pengunjung.

Wisatawan tidak dijamin tidak akan cepat bosan jika berkunjung ke tempat wisata ini. Berbagai wahana seru siap menambah keceriaan liburan bersama keluarga.

Baca juga: Aktivitas Vulkanik Gunung Merapi Justru Jadi Magnet Wisatawan

Dilansir dari wisatakaka.com, Ada sekitar 22 wahana yang bisa di nikmati bersama keluarga, diantaranya : Circus Travel (Kereta Sirkus), Pulau Hiu, Kuda Putar, Roda-Roda, Undur-Undur, Kincir-Kincir, Mini Coaster, Flying Tiger (Macan Terbang), Sepeda Terbang, Sky Drop, Frog Jump, Bom-Bom Car, Mini Atv, Circle 360, Pirate ship (Perahu Bajak Laut), Space Travel (Pesawat Ulang Alik), Super Swing, Rumah Hantu, 5D Cinema, Rodeo, Kiddy Ride, Area Ketangkasan dan wahana lain yang menarik.

Selain wahana permainan Rita park yang begitu lengkap, wisata ini juga menyediakan bermacam-macam fasilitas seperti : area parkir yang luas, Toilet, Mushola, counter makanan dan minuman, pujasera, stand penjual souvenir, hingga stool dan shelter untuk sekedar duduk beristirahat di sela kunjungan.

Tentunya untuk dapat menikmati wahana dan fasilitas di Rita park ini, wisatawan harus membayar Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal.

Bagi wisatawan yang sudah bulat tekat untuk mengunjungi wisata Hits Jateng ini alangkah baiknya untuk mengetahui Harga Tiket Masuk Rita Park Tegal. Berikut ini informasi mengenai HTM Rita Park :

Tiket Masuk  Rp 25.000, + Deposit Kartu Rp 10.000, ( Jika tidak terpakai akan dikembalikan bersamaan pengambilan kartu ). Tarif Wahana Berkisar antara Rp 10.000 – Rp 25.000. Tiket Terusan untuk Weekday (senin-jum’at ) Rp 80.000, sedangkan Weekend ( Sabtu dan hari libur ) Rp 100.000.

Harga tersebut dapat sewaktu – waktu berubah sesuai kebijakan pengelola. Walau begitu informasi ini tetap dapat dijadikan referensi harga.

Adapun lokasi Taman Rekreasi Rita Park Tegal, beralamat Jl. Kolonell Soegiono, No. 155, Pesurungan Kidul, Kota Tegal Provinsi Jawa Tengah. Loksinya yang berada di jalur pantura memberikan kemudahan akses menuju wisata ini. Mengenai jam buka Rita Park Tegal untuk weekday pukul 13.00 – 21.00 WIB. Sedangkan pada akhir pekan pada pukul 09.30 sampai 18.00 WIB. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*