Pasar Seni Kuliner Kaki Langit, Cara Menikmati Jogja Tempo Dulu

Pasar Kaki Langit (Foto: mytrip.co.id)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Pasar Kaki langit di kawasan wisata Mangunan merupakan lokasi wisata yang akan menghadirkan nuansa jadul Jogja.

Wisatawan dapat bernostalgia dan merasakan ademnya daerah perkampungan. Sembari beristirahat wisatawan dapat menikmati berbagai kuliner khas masyarakat Jogja beserta dengan kesenian dan adatnya.

Pasar Kaki langit merupakan tempat wisata yang menawarkan berbagai menu kuliner khas Jogja. Berada di tengah – tengah kawasan wisata Mangunan menjadikan lokasi pasar ini alternatif untuk beristrahat sekaligus untuk sarapan pagi.

Wisatawan akan menemukan berbagai menu jadul khas Jogja seperti  seperti Gudeg Mangar, Tahu Guling, Dawet, Kelanan, Blondo, Wedang Uwuh, Tiwul, Tempe Bacem, Gembrot, Telo, Bubur Ndeso, Jadah Tempe dan menu khas angkringan.

Adanya pasar ini dijamin akan memuaskan sarapan pagi sebelum atau sesudah menjelajah wisata Mangunan.

Di Pasar Kaki Langit Wisatawan akan menemukan berbagai keunikan. Untuk menambah nuansa Jadul dan tradisional, pedagang di pasar ini memakai baju adat saat melayani para tamu. Selain itu di Pasar ini juga memiliki panggung seni yang siap menghadirkan berbagai kesenian khas Jogja.

Sembari istirahat dan sarapan di alam, wisatawan juga akan dihibur oleh penampilan para seniman di pasar ini. Pasar Kaki Langit juga menyediakan berbagai photoboot yang tentunya instagramable.

Baca juga: Terlengkap, Borobudur Highland Bakal Terbagi Menjadi Lima Zona Pariwisata

Bukan hanya menawarkan menu kuliner khas Jogja dan Seni Tradisional saja. Pasar Kakilangit Jogja juga mempunyai agenda Sesi Belajar. Yaitu kegiatan belajar bersama dengan bahan ajaran yang berbeda tiap pekannya dan dikemas sedemikian rupa sehingga terasa asik dan menyenangkan.

Sedangkan fasilitas umum Pasar Kakilangit ini sudah sangat lengkap. Mulai dari Toilet, Mushola hingga tempat parkir yang luas. Lengkapnya fasilitas Di Pasar Kaki langit tentu akan memenuhi kebutuhan akan berwisata. Maka sayang sekali jika sudah ke Jogja khususnya Bantul tidak mengunjungi Pasar Seni Kuliner Kakilangit ini.

Pasar Kakilangit menjadi destinasi wisata yang kini mulai populer di kalangan traveler. Berlokasi di Desa Wisata Mangunan menjadikan tempat ini jujugan untuk berwisata kuliner. Alamat tepatnyn di Jl. Mangunan, Cempuk, Mangunan, Dlingo, Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta.

Destinasi wisata Baru Jogja Pasar Seni Kuliner Kaki Langit memiliki rute yang mudah. Mengingat lokasinya yang berdekatan dengan tempat wisata lain seperti Hutan Pinus Asri, Watu Goyang dan Makam Raja – Raja. Pasar Kaki Langit Dlingo juga merupakan tempat istrahat favorit para pesepeda di Jogja. Jam Buka Pasar Kakilangit ini hanya pada hari Sabtu dan Ahad pukul 06.00 – 12.00 WIB saja.

Dilansir dari wisatakaka, wisatawan tidak perlu membayar harga tiket masuk Pasar Kaki Langit. Hanya saja wisatawan diminta menukarkan uang rupiah menjadi uang kayu yang berlaku di pasar ini. Satu kantong uang kayu seharga 30 ribu yang didalamnya terdapat pecahan uang kayu dari 1 kayu 2 kayu 5 kayu dan 10 kayu senilai sama 30 ribu Rupiah.

Harga kuliner di lokasi ini dijual seharga 3 kayu hingga 15 kayu. Jika uang kayu tidak habis maka dapat ditukarkan kembali. Gimana, menarik bukan? (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*