Muncul Drama Vincenzo, Permen Kopiko Bikin Heboh Netizen Indonesia dan Korsel

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

PECINTA Drama Korea di Tanah Air tengah di hebohkan munculnya merek permen kopi asal Indonesia Kopiko dalam drama terbaru tvN bertajuk “Vincenzo”. Meski sebagian besar penonton sudah mengetahui jika permen legendaris itu menjadi salah satu sponsor dalam drama yang diperankan Song Joong Ki ini.

Kemunculannya permen kopiko di episode -14 yang begitu natural di tengah adegan menegangkan cukup memantik euphoria penggemar drama Korea di Tanah Air. Secara tak terduga, sambutan yang sama juga dilakukan netizen Korea Selatan.

Netizen Korea Selatan biasanya tidak terlalu senang apabila ada merek luar negeri yang memberikan sponsor pada drama Korea Selatan. Kritikan pernah terjadi pada “True Beauty” saat menerima banyak iklan dari Tiongkok.

Namun untuk merek Indonesia ini, netizen memberikan reaksi tak terduga. “Permennya sangat enak,” tulis seorang netizen. “Oh, aku punya banyak di rumahku. Aku tidak tahu itu dari Indonesia,” sambung yang lain. “Permennya sangat enak,” sahut netizen lain.

“Tidak masalah asalkan bukan Cina. Indonesia punya image yang bagus,” imbuh netizen lain. “Ibuku suka permen ini,” tambah yang lain. “Permen kopi Indonesia diterima. Aku ingin membelinya dan mencobanya,” pungkas netizen lain.

Diketahui Kopiko adalah merek permen ternama di Indonesia. Permen ini merupakan produksi PT. Mayora Indah Tbk. Permen bertekstur keras ini memiliki rasa kopi yang legit lembuat.

Baca juga: Ini Kisah Nyata Yang Diadopsi Drama Korea Start Up

Banyak penggemar yang menunggu munculnya produk Kopiko di drama tersebut. Akhirnya, pada episode ke-14 produk Kopiko hadir di salah satu adegannya.

Dalam adegannya, saat itu permen Kopiko muncul untuk pertama kalinya di mana aktris Kim Yoon Hye dan Jung Ji Young sedang mengintai di dalam mobil. Di sana, ada juga aktor Kim Young Woong dan ia yang menawarkan permen Kopiko.

“Makanlah permen ini, kamu akan terjaga dan merasa senang,” ujar aktor Kim Young Woong dalam bahasa Korea.

Tanpa pikir panjang, kedua aktris itupun memakannya. Ada juga dialog yang disebut oleh Kim Yoon Hye mengatakan kalau Kopiko memiliki rasa yang enak. Tentu saja para penggemar langsung heboh dengan cuitan mereka di Twitter.

“Ada lagi Kopiko, semua akan Indonesia pada waktunya,” komentar netizen. “Demi apa iklan Kopiko di Vincenzo wahahaha,” tulis netizen lain. “Kaget banget ada Kopiko di Vincenzo wkwkwk,” sahut yang lain.

Permen Kopiko yang muncul di drama Korea ‘Vincenzo’ bukan dalam kemasan satuan kecil, melainkan kemasan ‘blister pack’ yang praktis. Kemasan tersebut berisikan 8 butir permen. Jika melihat harganya di halaman e-commerce, satu bungkus permen ini dibanderol harga Rp5 ribuan.

“Vincenzo” sendiri menceritakan kisah tentang Vincenzo Cassano (Song Joong Ki), seorang pengacara Italia dan Mafia consigliere yang merupakan keturunan Korea, tetapi diadopsi oleh sebuah keluarga Italia pada usia yang masih muda.

Ketika Vincenzo pindah kembali ke Korea karena konflik dalam organisasinya, dia akhirnya bertemu dengan pengacara berlidah tajam Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin). Secara perlahan Vincenzo mulai jatuh cinta pada Hong Cha Young.

“Vincenzo” menggambarkan proses bagaimana Vincenzo tumbuh menjadi pahlawan kegelapan. Penjahat utama dalam drama ini adalah Jang Joon Woo (Taecyeon 2PM), bos grup Babel yang menyamar menjadi pengacara lugu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*