Halodoc Kolaborasi Dengan Sampoerna Academy Beri Kemudahan Akses Kesehatan Masyarakat

Ilustrasi
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Perusahaan telehealth Halodoc berkolaborasi dengan institusi pendidikan berstandar internasional, Sampoerna Academy (SA), dalam menghadirkan program inovatif dengan kemudahan akses kesehatan bagi para orang tua dan murid, khususnya selama masa pandemi Covid-19.

Program yang berlangsung sejak awal Maret 2021 ini mencakup pemberian akses konsultasi dokter, pasokan suplemen dan vitamin, serta webinar kesehatan eksklusif bagi para orang tua murid Sampoerna Academy.

Kerja sama antara dua institusi di bidang kesehatan dan pendidikan menjadi yang pertama bagi kedua belah pihak dengan misi sama menjaga kesehatan Indonesia, khususnya para siswa dan orang tua murid.

VP Marketing Halodoc, Felicia Kawilarang, mengatakan, berbagi alasan perihal kolaborasi pertama antara Halodoc dengan institusi pendidikan seperti Sampoerna Academy. Sebagai mitra resmi pemerintah untuk Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE), Halodoc memiliki tanggung jawab untuk senantiasa berkontribusi membantu pemerintah dalam memperlambat transmisi virus COVID-19 khususnya dengan penyebaran informasi dan edukasi yang berkelanjutan.

“Selain itu, penting bagi kami untuk turut menjunjung tinggi misi Halodoc dalam memberikan kemudahan akses kesehatan, khususnya bagi anak usia sekolah yang merupakan generasi penerus bangsa dan para orang tua selaku pendamping dari anak-anak,” Kata Felicia Kawilarang dalam keterangan pers Sabtu (3/4/2021).

Sementara itu, Director of Sampoerna Academy, Dr Mustafa Guvercin, mengatakan, dengan memberikan beragam informasi mendalam bagi orang tua murid, mulai dari vaksinasi hingga kondisi emosional anak selama pandemi, diharapkan dapat memberikan bekal dan dukungan bagi orang tua dalam menyesuaikan diri dengan perubahan yang terjadi di masa penuh tantangan ini.

Baca juga: Pertamina Foundation Berikan Beasiswa Pada 350 Mahasiswa Dari Kampus Mitra, Termasuk UNDIP

“Kolaborasi dengan Halodoc ini juga menjadi salah satu bentuk komitmen Sampoerna Academy menciptakan lingkungan dan proses pembelajaran terbaik bagi setiap murid dengan memberikan fasilitas penunjang yang dapat membantu anak-anak meraih potensi maksimal yang mereka miliki,” terangnya.

Sejauh ini, kolaborasi antara kedua pihak telah memberikan dampak bagi orang tua dan murid di empat kota yakni, Jakarta, Tangerang, Medan, dan Surabaya, dimana Sampoerna Academy berlokasi. Selain kolaborasi dengan Halodoc, Sampoerna Academy juga telah mempelopori berbagai inisiatif yang memastikan siswa dan orang tua memiliki akses edukasi berkualitas selama periode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ).

Misalnya, seperti pengaplikasian konsep #RedefiningLearning yang mengubah sesi belajar daring menjadi lebih menyenangkan serta menambah sesi konseling untuk menjaga kesehatan mental siswa dan orang tua.

Tak hanya fokus pada infrastruktur daring, Sampoerna Academy juga mengaplikasikan penggunaan perangkat Ultra-wide Band (UWB) yang harus dikenakan setiap orang ketika berada di lingkungan kampus, sehingga secara langsung mengaktifkan Real-Time Distance Alert, Contact Tracing, serta menjaga keamanan data dan privasi pengguna.

Sampoerna Academy juga menjadi satu-satunya institusi pendidikan yang bermitra dengan agensi international SGS (Société Générale de Surveillance) untuk memastikan seluruh protokol kesehatan dan pencegahan penyebaran virus COVID-19 diaplikasikan mengikuti standar internasional dan nasional di seluruh gedung kantor dan kampus Sampoerna Academy.

Sementara itu, Halodoc juga aktif dalam mempelopori berbagai program kolaborasi lintas sektor guna membantu percepatan pemutusan rantai transmisi COVID-19 di Indonesia. Dimulai dengan pemberian rapid test gratis, kemudahan akses untuk telemedisin dan tes COVID-19 secara drive thru yang telah tersebar di 20 lokasi di 10 kota, hingga saat ini memberikan akses vaksinasi COVID-19 secara drive thru bagi lansia.

“Kolaborasi untuk menyasar berbagai lapisan masyarakat menjadi hal penting agar Indonesia dapat segera keluar dari pandemi COVID-19. Halodoc dan Sampoerna Academy memiliki misi yang sama untuk secara bersama memberikan nilai tambah bagi stakeholder utama kami,” tutup Felicia. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*