Fishmart, Mini Market Ikan Pertama dan Terlengkap di Indonesia Hadir di Kota Solo

Fishmart, pusat penjualan ikan segar terlengkap membuka gerai pertamanya di Jln. Yap Tjwan Bing No.26, Jagalan, Jebres, Solo. (Foto:istimewa)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Fishmart, pusat penjualan ikan segar terlengkap membuka gerai pertamanya di Solo, Jawa Tengah pada Senin, 26 April 2021. Keunggulan layananannya, menyediakan penyiangan ikan, termasuk membersihkan, memotong, fillet hingga divacuum agar tahan lama jika disimpan di kulkas

Mini market ini berlokasi di Jln. Yap Tjwan Bing No.26, Jagalan, Jebres, Solo, atau tepatnya di komplek perkantoran Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Surakarta.

Ada pun produk yang ditawarkan antara lain berbagai jenis ikan segar dari air tawar, laut hingga aneka produk olahannya. Selain itu, Fishmart juga melayani jasa penyiangan, fillet dan vacuum sehingga pelanggan bisa menikmati ikan dengan praktis dan mudah. Fishmart buka setiap hari pukul 05.00-22.00 WIB.

Fishmart diinisiasi oleh orang-orang yang berpengalaman di bidang perikanan, termasuk para pedagang pasar tradisional. Rencananya, mini market ini menyasar semua kalangan yang gemar mengkonsumsi ikan dan memiliki gaya hidup sehat.

Kepala Dinas Pertanian, Ketahanan Pangan dan Perikanan (DPKPP) Kota Surakarta, Aryo Widyandoko, menyambut baik kehadiran Fishmart di Solo. Keberadaan Fishmart di Solo sejalan dengan kebijakan Pemerintah Kota yang ingin mendekatkan ikan segar dan produk olahannya kepada masyarakat luas dengan harga terjangkau.

“Program GEMARI atau gemar makan ikan itu sampai saat ini masih ada. Kita akan terus galakkan agar masyarakat gemar makan ikan untuk mencetak generasi penerus yang sehat dan cerdas,” ujar Aryo disela-sela grand opening Fishmart yang berlokasi satu komplek dengan kantor Dispertan.

Lebih lanjut Aryo menyatakan bahwa masyarakat Solo sekarang bisa memperoleh ikan segar dan produk olahan ikan yang berkualitas tinggi tapi harganya terjangkau. “Solo memang tidak punya laut, lahan budi daya ikan juga tidak terlalu luas tapi kita harus bisa menyediakan ikan segar yang harganya lebih murah dari daerah yang memiliki laut,” sambung Aryo.

Baca juga: Prodi Akuakultur FPIK UNDIP Siapkan Perikanan Masa Depan

Sementara itu, Drajad Hari Suseno, selaku pengelola yang mewakili para Pemegang Saham Fishmart mengatakan bahwa pihaknya merasa bersyukur dan berterima kasih telah memperoleh binaan dan dukungan dari DPKPP Kota Surakarta, Aspartan, serta para pedagang ikan sehingga Fishmart bisa terwujud sebagai pusat ikan segar, laut dan tawar serta produk olahan yang berkualitas, higienis dan memenuhi harapan masyarakat.

Menurut Drajad, Fishmart dihadirkan di Solo untuk bisa menjadi pilihan dan memudahkan masyarakat dalam membeli ikan segar yang berkualitas serta produk-produk olahannya.

”Konsep kita lebih mengedepankan pelayanan one stop shopping ikan segar dan produk olahan di tempat yang bersih, produknya lengkap dan berkualitas, harga terjangkau, sistem transaksinya modern. Pelanggan bebas memilih ikan, ditimbang, lalu bayar di kasir,” ujarnya.

Lebih jauh Drajad menjelaskan, “Kalau belanja ikan di Fishmart, pelanggan bisa minta langsung dibersihkan, dipotong-potong sesuai selera, minta di-fillet atau divacum agar tahan lama jika disimpan di kulkas. Itu beberapa keunggulan pelayanan kita,” imbuhnya.

Pria yang pernah menjabat sebagai Corporate Secretary PT Jasamarga Bali Tol dan Staf Ahli Bupati Sragen itu menjelaskan bahwa Fishmart dihadirkan untuk semua kalangan. “Kita melayani penjualan eceran maupun grosir. Bakul-bakul ikan kalau mau kulakan di Fishmart akan diberi harga khusus,” kata dia. “Ke depan, Fishmart akan mengembangkan produk dengan menyediakan bumbu-bumbu masakan berbahan dasar ikan,” imbuhnya. (lna)

1 Komentar

  1. Selamat dibukanya Fish Mart di solo, semoga sukses dan cepat berkembang serta kedepan nya merambah Fish Mart ke kota2 lain jabotabek. Salam buat Mas Drajat HS

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*