Tak Hanya Renang, Wisata Soko Langit Juga Tawarkan Taman Bunga yang Instagramable

Foto: google Jaya Hertanto
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, WONOGIRI – Objek wisata alam kini tengah booming di masyarakat. Selain karena keindahan yang natural, wisata alam diyakini berisiko rendah dari paparan virus corona. Seperti Wisata Bukit Soko Langit di Nglarangan, Conto, Bulukerto, Wonogiri, cukup menyita perhatian warga net.

Pasalnya, wisata ini menawarkan pengalaman menikmati alam yang cukup indah ditambah dengan adanya wahana infinty pool.

Infinty pool merupakan kolam renang yang tepiannya dirancang seolah menghilang dan menimbulkan kesan memanjang sampai tak terhingga. Kolam renang di Wisata Soko Langit Wonogiri ini sendiri berada di atas bukit. Tepian kolam renang itu langsung menghadap ke pemandangan yang memamerkan pegunungan.

Tempat wisata ini merupakan perpaduan kolam renang diatas bukit dengan latar pemandangan pegunungan yang mengesankan.

Wisata Soko Langit Wonogiri berada di Puncak bukit dengan ketinggian lebih dari 1.000 meter dari permukaan laut (dpl). Memiliki lokasi yang strategis bukit ini disulap warga sekitar menjadi tempat wisata apik yang memikat wisatawan. Di lokasi ini wisatawan akan disuguhi panorama alam Gunung Lawu yang sangat mempesona.

Tidak hanya pemandangan diatas bukitnya saja yang menawan. Wisata Wonogiri ini juga memiliki berbagai wahana seru untuk wisatawan. Wahana di Bukit Soko Langit diantaranya adalah Kolam Renang. Wisata Kolam Di Bukit Soko Langit Wonogiri ini lah yang menjadi daya tarik utama tempat wisata ini.

Dari kolam ini wisatawan akan mendapatkan view mewah layaknya kolam renang pribadi di hotel – hotel mahal. Mengenai kolamnya sendiri menjadi dua kategori yaitu kolam anak dan kolam dewasa.

Baca juga: Objek Wisata Waduk Cengklik Park Dibuka, Ada 9 Wahana Menarik

Bukan hanya kolam renang, wisata Bukit Soko Langit juga masih memiliki wahana permainan seperti flying fox. Wahana seperti ini tentu akan menambah keseruan saat mengunjungi salah satu wisata air di Wonogiri ini. Bagi wisatawan yang hobi fotografer, lokasi ini juga menjadi tempat. Dengan adanya menara pandang tentunya akan menambah keeksotikan hasil foto wisatawan.

Setelah puas menikmati alam Bukit Soko Langit, wisatawan dapat langsung merasakan segarnya buah di Taman buah Soko Langit. Jenis tanaman buah yang ada disana juga bermacam – macam, diantaranya tanaman buah jambu, jeruk dan buah naga. Kedepanya akan dicoba budidaya buah anggur brazil, srikaya serta buah pir.

Adanya berbagai fasilitas dan wahana yang ada tempat wisata ini, tentu akan sangat sayang jika tidak mampir mengunjungi wisata ini.

Bukit soko langit ini berada di Nglarang, Conto, Bulukerto, Wonogiri. Tempat wisata yang dekat dengan Jogja maupun Solo tentu akan menjadi alternatif bagi wisatawan. A

Akses jalan menuju lokasi wisata sudah cukup baik. Sedangkan rute perjalanan dari Solo dan sekitarnya dapat melalui tawangmangu – telaga sarangan – plaosan – bulukerto. Supaya menjadi perhatian, selalu pastikan kendaraan dalam keadaan prima karena jalan menuji lokasi ini berkelok dan menanjak.

Meski menawarkan keindahan alam yang mewah, harga tiket masuk Bukit Soko Langit cukup terjangkau. Dilansir dari wisatakaka.com, harga tiket masuk per Maret 2021 sebagai berikut:

Tiket Masuk Rp 3.000 per orang, Flying fox Rp 10.000 per orang, menara pandang Rp 2.000 per orang,
Kolam renang Rp 7.000 per orang.

Harga tersebut sewaktu – waktu dapat berubah sesuai kebijakan pengelola. Walaupun demikian wisatawan tidak perlu resah karena lokasi ini terkenal tempat wisata murah di Jawa Tengah. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*