Ada Tempat Liburan dan Spot Foto Baru di Sragen, Kampung Wisata Lampion

Kampung Wisata Lampion Sarigunan Sragen (Foto: youtube Bule Do)
Mari berbagi

JoSS, SRAGEN – Bupati Kusdinar Untung Yuni Sukowati baru saja meresmikan Kampung Wisata Lampion yang terletak di Sarigunan, Sragen Wetan. Keindahannya langsung terlihat saat Anda memasuki Jl Nias sepanjang 150 di kampung tersebut. Hiasan lampion warna-warni yang menggantung memberikan nuansa baru.

Baliho neon box dengan branding Sarigunan, Kampung Wisata Lampion, menjadi identitas baru bagi kampung di Sragen Wetan itu. Ada 170 lampion yang terpasang dan tujuh lampu karakter. Ada karakter naga, burung hong, kubah masjid karena dekat musala, dan bunga sakura.

Lampu-lampu yang identik dengan budaya Tionghoa itu dipadukan dengan mural batik dan gunungan wayang serta mural para seniman tradisi saat menabuh gamelan. Gambar-gambar mural itu identik dengan budaya Jawa.

Selain kampung lampion, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, memiliki sederet objek wisata yang indah. Di antaranta Museum Sangiran adalah objek wisata paling populer di Sragen. Tempat ini cocok menjadi wahana wisata edukasi bagi semua orang. Anda bisa melihat koleksi prasejarah di sana.

Baca juga: Wisata Lereng Merapi Air Terjun Kedung Kayang Kembali Dibuka

Ada juga wisata air Waduk Kedung Ombo merupakan salah satu objek wisata alam yang cukup terkenal di Sragen. Ada sederet penjual masakan spesial ikan hasil waduk yang bisa dicicipi.

Anda juga bisa memancing atau berkeliling waduk yang airnya mengalir hingga ke wilayah Demak, Kudus, hingga Blora menggunakan perahu motor.

Tak kalah menarik juga ada Pemandian air panas Bayanan atau Hyang Tirto Nirmolo terletak di Gamping, Jambeyan, Kecamatan Sambirejo, Sragen. Air dari tempat ini dipercaya bisa menyembuhkan berbagai penyakit kulit dan memelihara kebugaran tubuh.

Bagi putera puteri Anda, ada Taman Dayu merupakan wahana wisata di Sragen yang dibangun dengan konsep edukasi. Taman yang terletak di Desa Dayu, Kecamatan Saradan, Sragen ini dilengkapi kebun binatang mini dengan berbagai satwa. Anda juga bisa menikmati wisata pertanian di sana.

Wilayah Sragen juga memiliki wisata alam yang indah, tepatnya di Desa Jambeyan. Wisata Alam Betisrejo menyuguhkan suasana tenang, nyaman, sejuk, dan indah. Anda bisa meikmati hamparan sawah dan perbukitan sambil menenangkan pikiran. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*