Resmi Jabat Komut PT Telkomsel, Wishnutama Fokus Dorong Percepatan Digitalisasi

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Komisaris Utama PT Telekomunikasi Seluler atau Telkomsel Wishnutama Kusubandio memiliki tiga fokus untuk mengembangkan perusahaan. Pertama, ia akan mendorong percepatan digitalisasi baik dari sisi layanan maupun manajemen.

Telkomsel, kata dia, akan menjadi perusahaan telekomunikasi digital yang menerapkan data driven. Menurut dia, Telkomsel harus bisa membangun artificial intelligence dan machine learning untuk meningkatkan daya tarik dan pengalaman pelanggan.

“Kami ingin Telkomsel digitalnya kuat. Di era seperti ini kita harus memanfaatkan akselerasi digital yang sangat luar biasa,” ujar Wishnutaa seperti dilansir dari  Tempo.co.

Di tengah pandemi, mantan bos televisi nasional tersebut mengungkapkan perusahaan perlu menangkap peluang dari akselerasi dunia digital yang berkembang pesat. Akselerasi digital pun diyakini akan meningkatkan hubungan antara konsumen dan perusahaan.

Fokus kedua, Wishnutama akan mendorong perusahaan menjadi agregator bagi film, konten, musik, dan produk-produk seni serta hiburan lainnya. Saat ini, Telkomsel telah memiliki fitur yang berhubungan dengan konten-konten hiburan. “Karena dasarnya kuat,” tegas mantan Menteri Pariwisata dan ekonomi Kreatif ini.

Ketiga, entitas akan diupayakan membangun sisi digital properties dan memperluas penetrasi jaringan. Meski telah menjadi operator telepon seluler terbesar di Tanah Air, Wishnutama meminta Telkomsel tidak berpuas diri. “Karena kompetitor yang lain juga tidak berdiam diri. Tidak tidur,” katanya.

Seperti diketahui Menteri Badan Usaha Milik Negara Erick Thohir resmi menunjuk Wishnutama Kusubandio sebagai Komisaris Utama PT Telekomunikasi Selular. Pengangkatan ini diumumkan oleh PT Telkom Indonesia Tbk (Telkom) dan Singapore Telecommunications Ltd (SingTel) selaku pemegang saham Telkomsel.

Baca juga: Dari Telkom, Faizal Rochman Kini Jabat Dirut PT Pos Indonesia

“Manajemen TelkomGroup  menyambut baik kehadiran Wishnutama sebagai Komisaris Utama Telkomsel. Ini merupakan hal yang baik bagi TelkomGroup khususnya Telkomsel, mengingat beliau merupakan orang yang paham tentang teknologi digital dan sudah memiliki cukup banyak pengalaman di industri digital tersebut,” tutur Senior Vice President Corporate Communication & Investor Relations Telkom Ahmad Reza dalam keterangan tertulis, Kamis, 11 Februari 2021.

Pengangkatan Wishnutama berlaku efektif mulai hari ini dan dilaporkan dalam rapat umum pemegang saham (RUPS). Selain mengangkat Komisaris Utama yang baru, Telkomsel mengubah susunan pengurus yang akan disampaikan lebih lanjut.

Ahmad berharap bergabungnya Wishnutama menjadi harapan baru bagi perusahaan. “Agar mampu mendukung langkah pengembangan strategi Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi digital terdepan untuk kemajuan bangsa,” katanya.

Sebagai perusahaan terbuka yang dual listing di Bursa Efek Indonesia (BEI) dan New York Stock Exchange (NYSE), Ahmad memastikan TelkomGroup akan berpegang teguh pada azas kepatuhan dan Good Corporate Governance. Perusahaan, tutur dia, juga secara konsisten menjalankan keterbukaan informasi kepada publik.

Berikut susunan Komisaris Utama Telkomsel.

Komisaris Utama : Wishnutama Kusubandio

Komisaris : Heri Supriadi

Komisaris : Yose Rizal

Komisaris : Nanang Pamuji Mugasejati

Komisaris : Yuen Kuan Moon

Komisaris : Paul Dominic Sullivan (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*