Menikmati Pemandangan Gunung Merapi Sambil Menyeruput Kopi di Kedai Pojok Klaten

Kedai Pojok Klaten (Foto: google Dante Xoxo/Nabila Layli)
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KLATEN – Tempat ngopi dan nongkrong bernuansa alam memang lagi ngetren dalam beberapa tahun terakhir, terlebih pada saat pandemi seperti ini. Kedai Pojok di Klaten ini bisa menjadi pilihan untuk menenangkan pikiran sembari menikmati pemandangan Gunung Merapi yang masih aktif mengeluarkan lava pijarnya.

Pengelola Kedai Pojok R Mulyanto E mengatakan, gagahnya gunung tersebut dapat dilihat pada pukul 07.00-10.00 WIB atau 13.00-17.00 WIB. “Kalau beruntung, bisa lihat kabut turun kalau cuaca mendung tapi enggak hujan,” katanya, belum lama ini dilansir dari Kompas.com.

Jika belum beruntung melihat pemandangan kabut turun, Anda masih bisa memandangi Gunung Merapi dari kejauhan sambil ditemani secangkir kopi Merapi Sapuangin. Kedai Pojok berlokasi di Dusun Kringin, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah.

Jarak tempuh dari alun-alun menuju Kedai Pojok adalah 25,8 kilometer (km) atau sekitar 52 menit menggunakan mobil via Jalan Deles Indah dengan kecepatan santai.

Baca juga: Berpetualang dan Melihat Langsung Merapi Muntahkan Lava Pijar Dari Atas Jeep? Segini Tarifnya

Harga makanan di Kedai Pojok Kedai Pojok memiliki dua area makan yang bisa dimanfaatkan oleh pengunjung yaitu area undakan dan area dalam bangunan semi-outdoor. Area mana pun yang dipilih, kamu tetap bisa bersantai sambil menikmati beragam menu yang disajikan dengan kisaran harga Rp 5.000-Rp 10.000 untuk minuman.

Sementara itu, harga makanan berada pada kisaran Rp 7.000-Rp 15.000 dan camilan adalah Rp 7.000. Cukup terjangkau dengan pemandangan yang begitu indah.

Beberapa pilihan yang tersedia adalah teh, lemon jahe panas, jahe geprek panas, dan wedang tape. Ada juga Melon Squash, ayam bakar/goreng/geprek, nasi goreng spesial, lele bakar/goreng, pisang, jamur krispi, sosis, nugget, dan kentang.

Jika tertarik untuk menikmati kopi Merapi Sapuangin, kamu bisa pilih Kopi Merapi V60 seharga Rp 10.000 atau Kopi Merapi Tubruk seharga Rp 7.000. Apabila ingin berkunjung, jam operasional Kedai Pojok adalah setiap hari pukul 09:00-19:00 WIB.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu memakain masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, dam tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*