Unnes Lakukan Penguatan Referensi Untuk Menjadi PTNBH dengan UGM

Universitas Negeri Semarang (UNNES) | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARNAG – Universitas Negeri Semarang (UNNES) terus membangun penguatan referensi menutu Perguruan Tinggi Negeri Berbadan Hukum (PTN-BH) dengan menggelar webinar serta menghadirkan Rektor Universitas Gadjah mada (UGM)  Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng IPU ASEAN Eng.

Webinar dengan tema Membangun Kecemerlangan UNNES Melalui Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum secara Daring melalui aplikasi Zoom, Rabu (6/01) pandu oleh Plt Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerja Sama Dr Hendi Pratama SPd MA, sebagai moderator.

Rektor UNNES Prof Dr Fathur Rokhman dalam sambutannya menyampaikan untuk menjadi PTNBH UNNES perlu melakukan penguatan refrensi. Oleh karenanya hari ini UNNES menghadirkan pembicara yang hebat yakni Rektor UGM untuk memberikan inspirasi dan motivasi best practice strategi UGM sebagai PTNBH yang bereputasi dunia.

“Hari ini UNNES menghadirkan secara khusus pembicara Webinar yakni Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono. Terima kasih Pak Rektor UGM atas kesempatannya untuk membagikan inspirasi dan motivasinya untuk UNNES agar naik gunung dari BLU menuju PTNBH dan lebih semangat,” ucap Prof Fathur, dilansir dari unnes.ac.id.

Baca juga: Perguruan Tinggi Diminta Fasilitasi Mahasiswanya Dalam Berwirausaha

Selain itu, Rektor UNNES menyampaikan UNNES sangat optimis menjadi PTNBH hal ini terlihat pada kesiapan UNNES menyelenggarakan Tri Dharma Perguruan Tinggi bermutu, Pengelolaan organisasi berdasarkan prinsip tata kelola yang baik.

Prof Fathur menambahkan, UNNES sudah memenuhi standar minimum kelayakan finansial, memiliki tanggung jawab sosial, dan UNNES berperan dalam pembangunan perekonomian Indonesia.

Sementara itu, Rektor UGM Prof Ir Panut Mulyono MEng DEng IPU ASEAN Eng mendorong (UNNES) menjadi Perguruan Tinggi Negeri Badan Hukum (PTNB) yang unggul berkontribusi untuk masyarakat dan bangsa.

Menurut Prof Panut UNNES perlu mengedepankan inovasi-inovasi baik mahasiswa maupun peneliti, dan melakukan lompatan-lompatan yang cemerlang serta meningkatkan kontribusi lebih kepada masyarakat dan bangsa.

“Kesiapan UNNES menjadi PTNBH sudah sangai baik, hal ini terlihat pada indikator-indikator yang sudah dipaparkan oleh Prof Fathur Rokhman berbagai kemajuan UNNES dari waktu ke waktu,” tutur Prof Panut. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*