SEA berikan Beasiswa Penuh Kuliah Di Perguruan Tinggi Bergengsi, Begini Caranya

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

SEA, perusahaan internet terbesar di Asia Tenggara memberikan beasiswa penuh kuliah di UI, ITB, IPB, UGM, Binus, dan IT Del. Program ini bernama Sea Scholarship Indonesia. Tidak hanya mendorong pengembangan diri, program beasiswa ini tetapi juga mempersiapkan talenta-talenta muda Indonesia menghadapi dunia kerja digital di masa depan.

Menurut Chairman of Sea in Indonesia, Pandu Patria Sjahrir mengatakan, revolusi industri keempat mendatangkan tantangan dan potensi disrupsi, sehingga dibutuhkan talenta yang siap menghadapi dunia kerja digital.

Guna mempersiapkan talenta tersebut, Sea Scholarship Indonesia tidak hanya memberikan manfaat finansial tetapi juga non finansial berupa magang dan kesempatan kerja. “Ini bentuk komitmen Sea meningkatkan taraf hidup konsumen dan dunia usaha lewat teknologi di Indonesia,” ujar Pandu, dilansir dari Kompas.com.

Dia menjelaskan penerima beasiswa Sea Scholarship Indonesia akan memiliki kesempatan magang dan bekerja di berbagai perusahaan teknologi kelas dunia di bawah naungan Sea, yakni perusahaan hiburan digital Garena, e-commerce Shopee, dan jasa keuangan digital SeaMoney.

Beasiswa akan diberikan pada mahasiswa tahun pertama di universitas partner yang berkomitmen menjaga konsistensi prestasi akademiknya semasa perkuliahan.

Baca juga: Perguruan Tinggi Diminta Fasilitasi Mahasiswanya Dalam Berwirausaha

Dalam konferensi pers peluncuran Sea Scholarship Indonesia 2021 secara virtual yang digelar, Selasa (26/1/2021) tersebut juga dilakukan penandatangan MoU dengan enam universitas partner.

Pada kesempatan itu, Dirjen Pendidikan Tinggi Kemendikbud, Prof. Nizam mengapresiasi dengan beasiswa tersebut. Sebab, talenta siap dunia digital dibutuhkan untuk mendukung potensi ekonomi digital Indonesia yang terus tumbuh.

Sementara Hans Saleh selaku Country Head of Garena Indonesia menambahkan, bergabungnya IT Del sebagai kampus teknologi informasi terdepan dari Sumatera Utara, menunjukkan keseriusannya mengembangkan talenta digital di berbagai daerah, tidak hanya di pulau Jawa.

Adapun untuk pendaftaran program sudah dibuka hingga 14 Maret 2021 mendatang. Proses pemilihan beasiswa akan dilaksanakan dalam enam tahap, yaitu: Registrasi (26 Januari – 14 Maret 2021) Seleksi dokumen (15-19 Maret 2021) Ujian secara daring (24-26 Maret 2021) Tahap penilaian (29 Maret – 9 April 2021) Interview di kampus (12-23 April 2021). Tahap terakhir yaitu pengumuman yang akan dilaksanakan pada 30 April 2021.

Untuk keterangan lebih lengkap mengenai proses pemilihan, persyaratan dan benefit yang ditawarkan dapat dilihat di https://idscholarships.seagroup.com/. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*