Penting! Siswa Diminta Segera Regristrasi Akun LTMPT Untuk Ndaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

LEMBAGA Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT) menghimbau agar seluruh siswa lulusan tahun 2021 untuk segera melakukan simpan permanen akun LTMPT sebagai syarat untuk mendaftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN.

Diketahui enam hari lagi registrasi akun LPMPT gelombang pertama akan ditutup. Siswa yang belum membuat akun diimbau segera melakukan registrasi.

Kemudian akun LTMPT-nya harus disimpan karena akan dipakai untuk daftar seleksi nasional masuk perguruan tinggi negeri (SNMPTN) dan ujian tulis berbasis komputer (UTBK) seleksi bersama masuk perguruan tinggi (SBMPTN).

“Ingat ya, simpan akun LTMPT-nya. Akun LTMPT jadi syarat daftar SNMPTN dan UTBK SBMPTN. Jangan sampai tidak disimpan permanen,” kata Ketua Pelaksana Eksekutif LTMPT Prof Budi Prasetyo, Selasa (26/1), seperti dilansir dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial

Dia mengingatkan kembali kepada seluruh siswa untuk registrasi akun LTMPT tahap pertama ditutup pada 1 Februari 2021, pukul 15.00 WIB. Bagi siswa lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021 yang belum melakukan registrasi akun LTMPT dan akan mengikuti UTBK-SBMPTN bisa melakukan registrasi akun LTMPT tahap kedua pada 7 Februari – 12 Maret 2021.

Baca juga: Calon Peserta SNMPTN, 6 Tips Ini Bisa Jadi Pertimbangan

“Yang masih terkendala dengan data sehingga bisa belum bisa registrasi di tahap pertama, bisa di tahap kedua. Dan, jangan lupa simpan permanen akun LTMPT-nya,” terangnya.

Dikutip dari instagram resmi LTMPT di @ltmptofficial, jumlah siswa yang telah melakukan simpan permanen bertambah sebanyak 30.402. Jumlah ini merupakan data per 25 Januari pukul 10.15 WIB.

Jumlah siswa akun permanen ini terdiri dari jumlah siswa lama akun permanen sebanyak 28.684 siswa dengan pertambahan sebanyak 1.320. Dan siswa baru akun permanen sebanyak 829.740 atau bertambah 29.082.
Registrasi akun LTMPT tahap I akan ditutup pada 1 Februari pukul 15.00 WIB. Registrasi akun LTMPT tahap I melalui laman https://portal.ltmpt.ac.id/reg .

Bagi siswa lulusan tahun 2019, 2020 dan 2021 yang belum melakukan registrasi akun LTMPT dan akan mengikuti UTBK SBMPTN dapat melakukan registrasi akun LTMPT tahap II pada 7 Februari-12 Maret.

Bagi pendaftar yang memiliki kendala dapat menghubungi call center di 08041450450 atau help desk di halo.ltmpt.ac.id. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*