Catalonia-BRIGHT Indonesia Garap Potensi Pasar di 8 Industri di Tanah Air

Faiz Ahadina , Senior Partner Bright Indonesia.  Jordi Maluquer de Motes , South East Asia Regional Director Catalonia Trade and Investment,  Primadi W Soerjosoemanto , Co Founder and Principal Partner BRIGHT Indonesia  dan sama Nizar Tiftazani Mukhtar , Associate Partner BRIGHT Indonesia | Foto: Istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Sabadell Chamber of Commerce dan ACCIO Catalonia Trade & Investment berkolaborasi dengan BRIGHT Indonesia di Catalonia Virtual Trade Mission 2020 untuk mendukung pemerintah dan perusahaan Catalonia yang mencari calon mitra bisnis Indonesia pada segmen pasar yang relevan.

Catalonia Virtual Trade Mission adalah program tahunan dari Sabadell Chamber of Commerce dan ACCIO Catalonia Trade & Investment untuk mengembangkan bisnis perusahaan-perusahaan Catalonia di Asia Tenggara.

Tahun ini, Catalonia Virtual Trade Mission 2020 yang diselenggarakan pada 22-24 September 2020 dihadiri oleh delapan delegasi perusahaan Catalonia dari berbagai sektor dengan sejumlah negara yakni Indonesia, Vietnam dan Thailand. Acara digelar virtual karena pandemi global.

Sebanyak delapan delegasi pemerintah dan perusahaan Catalonia telah melakukan lebih dari lima puluh diskusi bisnis virtual dengan calon mitra Indonesia dari delapan industri dalam Catalonia Virtual Trade Mission 2020 yang diadakan selama tiga hari itu.

Jordi Maluquer de Motes, Southeast Asia Director of Catalonia Trade & Investment mengatakan ini adalah langkah awal Catalonia, sebagai salah satu kawasan Eropa Selatan yang paling maju, untuk mengembangkan strategi bisnis mereka dan memasuki pasar Indonesia.

Baca juga: Indonesia – China Sepakati 23 Proyek Obor Senilai Rp201,4 Triliun

Ini adalah pertama kalinya Sabadell Chamber of Commerce (sebuah badan konsultatif administrasi yang telah berdiri sejak 1886), bersama ACCIO Catalonia Trade & Investment (agen promosi ekonomi terkemuka di Catalonia), dan semua delegasi melakukan diskusi bisnis virtual bisnis penting melalui platform digital karena pandemi global.

“Terlepas dari situasi pandemi saat ini dan ekonomi yang menurun di seluruh dunia, Catalonia tetap berkomitmen untuk menjaga upaya pertumbuhan bisnis internasionalnya. Asia Tenggara dan khususnya pasar terbesarnya, Indonesia, tetap menjadi tujuan utama bagi perusahaan kami. Kami sangat senang melihat bahwa perusahaan Indonesia telah merespons dengan sama baiknya dan membuka pintu untuk bertemu dengan calon mitra bisnis, bahkan melalui sarana virtual,” katanya, dalam keterangan tertulisnya yang diterima JoSS.co.id, Senin (5/10).

Sementara itu, Faiz Ahadina, Senior Partner of BRIGHT Indonesia dan Project Director of Catalonia Virtual Trade Mission 2020 mengatakan melalui acara ini, para delegasi perusahaan Catalonia melakukan diskusi bisnis virtual dengan calon mitra Indonesia dari delapan industri.

Kedelapan industri itu yakni, makanan hewan peliharaan, suku cadang otomotif, peralatan pasokan air, air mineral, alat uji keamanan, bahan kimia khusus, kosmetik dan peralatan elektronik. Mereka membahas potensi kolaborasi dan rencana bisnis kedepannya di Indonesia.

Menurutnya, pertemuan bisnis ini adalah lingkungan yang sempurna untuk bertukar ide dan pengalaman untuk bisnis Catalonia dengan mitra lokal atau pemangku kepentingan di Indonesia.

“Untuk mendukung Catalonia Virtual Trade Mission 2020, kami mengembangkan database yang berisi informasi strategis utama tentang perusahaan Indonesia di segmen pasar yang relevan. Kami berharap perusahaan-perusahaan Indonesia dapat menjalin hubungan bisnis yang berkelanjutan dengan Sabadell Chamber of Commerce, ACCIO-Catalonia Trade & Investment, dan perusahaan-perusahaan Catalonia sehingga mereka mampu berpartisipasi sebagai pemangku kepentingan dalam membangun kemajuan ekonomi Indonesia,” pungkasnya. (lna) 

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*