PT KAI Sediakan Layanan Rapid Test di Stasiun Kroya

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CILACAP – Manager Humas PT KAI Daop 5 Purwokerto, Supriyanto berkerjasama dengan PT Primajasa Putra untuk menyediakan layanan asilitas rapid test di Stasiun Kroya. Hal ini untuk memudahkan masyarakat Kabupaten Cilacap yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kereta api.

Dia menuturkan, tarif layanan ini juga cukup terjangkau, hanya Rp 85.000 saja per orang. “Tidak hanya di Stasiun Purwokerto saja, mulai tanggal 18 September kemarin, di Stasiun Kroya juga bisa rapid test,” kata Supriyanto.

Dilansir dari radarbanyumas.co.id, Supriyanto menegaskan mereka yang berhak melakukan rapid test di stasiun ini, diharuskan sudah memiliki kode booking tiket KA Jarak Jauh. Untuk jadwalnya, pelayanan rapid test dilaksanakan di halaman stasiun Kroya, mulai pukul 08.00 WIB – 17.00 WIB. Hasil rapid test ini berlaku selama 14 hari kedepan.

Baca juga: Calon Penumpang Kereta Kini Bisa Melakukan Rapid Test di Stasiun Tegal

Supriyanto mengatakan penyediaan layanan rapid test di beberapa stasiun ini, merupakan bentuk peningkatan pelayanan KAI dalam rangka menerapkan protokol kesehatan yang ketat pada moda transportasi kereta api.

Terlebih tingkat kasus Covid-19 kian meningkat. “Kami sarankan penumpang melakukan rapid sehari sebelum keberangkatan,” ujarnya.

Supriyanto mengatakan, penumpang ketera harus menerapkan protokol kesehatan ketat. Pihaknya mensyaratkan surat keterangan bebas Covid-19, wajib memakai masker, suhu tidak melebihi 37,3 derajat, dalam kondisi sehat (tidak demam, batuk, flu, dan sesak nafas), serta mengimbau pelanggan untuk memakai pakaian lengan panjang.

“Penumpang kereta jarak jauh juga harus mengenakan face shield selama dalam perjalanan hingga meninggalkan area stasiun tujuan. Bagi pelanggan dewasa, face shield akan disediakan KAI. Sedangkan pelanggan dengan usia dibawah 3 tahun (infant) agar membawa face shield pribadi,” ujarnya.

Pemeriksaan rapid test ini hanya ada di 12 stasiun, yakni Stasiun Gambir, Pasar Senen, Bandung, Cirebon, Semarang Tawang, Yogyakarta, Solo Balapan, Madiun, Surabaya Gubeng, Surabaya Pasarturi, Malang, serta Purwokerto. Di Stasiun Purwokerto sejak 30 Juli lalu. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*