Diusung 3 Partai, Ustad Ali dan Yekti Handayani Mendaftar ke KPUD Kendal

Ustad Ali dan Yekti Handayani Mendaftar ke KPUD Kendal | Foto: Agus Riyadi/JoSS
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KENDAL – Dihari kedua pendaftaran Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Kendal, pasangan Ustad Ali dan Yekti Handayani menjadi pasangan kedua yang mendaftar di Kantor Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kendal.

Pasangan yang diusung PKB, Nasdem dan Gerindra dikenal dengan pasangan Nurani mendaftarkan diri usai acara deklarasi dan serah terima rekomendasi dari partai pengusung di Kantor DPC PKB Kendal Jalan Soekarno Hatta Jambiarum Kendal, Sabtu (5/9/2020).

Cabup-cawabup yang diusung tiga partai datang ke KPUD Kendal dengan menggunakan jeep warna merah dan diantar ketua tim pemenangan serta ketua partai pengusung.

Usai mendaftar, Ustad Ali dalam konferensi pers mengaku bersyukur setelah melalui proses yang panjang, hingga bertemu dengan calon wakil bupati, hari ini telah resmi mendaftarkan diri di KPU.

“Setelah proses pendaftaran,  bersama PKB dan tim koalisi pendukung, kita akan memantapkan strategi pemenangan. Namun yang perlu ditekankan adalah, bahwa kemenangan yang dimaksud adalah kemenangan bersama untuk memenangkan hati nurani rakyat, melalui cara-cara politik yang santun dan bermartabat,” terang Ustad Ali, sabtu (5/9/2020).

Ustad Ali menuturkan, mengenai calon wakilnya, keduanya dipertemukan secara tidak disangka-sangka. Bahwa baik Ustad Ali dan Ani (Panggilan dari Yekti Handayani) tidak saling mengenal. Dan bahkan Ani tidak pernah terpikir akan maju mendampingi Ustad Ali di Pilkada 2020 ini.

Baca juga: Daftar ke KPUD Kendal, Pasangan Dico-Basuki Jalan Kaki

‘Saya percaya ada campur tangan langit. Kita boleh berstrategi, tapi ada kekuatan dari Yang Maha Kuasa yang menentukan,” ungkapnya.

Dia juga menjelaskan sekilas visi misi dan progam kerjanya yakni, mewujudkan  Kendal yang bermartabat, berdaya saing dan sejahtera melalui penguatan tata kelola pemerintahan yang efektif, transparan, profesional. Peningkatan daya saing dan kualitas hidup manusia dan masyarakat. Penguatan perekonomian kerakyatan yang selaras dengan pertumbuhan ekonomi daerah.

Selain itu, dalam visi misinya juga akan mewujudkan masyarakat yang religius, sehat jasmani, rohani, kreatif dan inovatif dan melindungi kualitas lingkungan hidup dengan pemanfaatan sumber daya alam yang berkelanjutan.

Sementara itu, Cawabup Ani mengaku  tidak pernah menyangka akan ditunjuk untuk mendampingi ustad Ali. “Terpikir akan terjun di politik saja tidak. Saya dan suami menjalankan usaha. Saya juga guru di sekolah terpencil, di sekitar kampung halaman saya di Pageruyung,” bebernya.

Dikatakan, majunya dia sebagai Cawabup Kendal mendampingi Ustad Ali lantaran diperintah abah Adib yang sudah dianggap dirinya sebagai guru dan sekaligus orang tua. “Apapun yang saya lakukan selama ini, saya selalu minta nasehat beliau,” terangnya.

Ketua DPC PKB Kendal Muhammad Makmun mengatakan, komposisi Paslon Ustad Ali – Ani (Nurani) merepresentasikan aspirasi masyarakat kendal yang secara geografis, Ustad Ali warga Kaliwungu mewakili masyarakat Kendal Pantura. Ani warga Pageruyung mewakili Kendal atas.

Selain itu, kata Makmun pasangan Nurani juga merepresentasikan keterwakilan laki-perempuan.

“Profesi dan kultur Ustad Ali pengasuh pesantren, juga paham ketatanegaraan, karena selain mengenyam pendidikan pesantren, Ustad Ali juga mengenyan pendidikan hingga jenjang S2. Bu Ani selain sebagai pengusaha, juga seorang pengajar di sekolah terpencil, yang menjadi guru karena panggilan untuk mengabdi,” kata Makmun.

Makmun juga menyampaikan, pasangan Nurani didukung dua kiai sepuh. Ustad Ali santri mbah Dim. Bu Ani santri abah Adib. “Dukungan kyai sepuh ini Insyaallah akan membawa kemenangan bagi Nurani di pilkada Kendal,” pungkasnya. (agr/lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*