Bulog DIY Pastikan Stok Beras Aman Hingga Februari 2021

Ilustrasi | Foto: net
Mari berbagi

JoSS, JOGJA – Kantor Wilayah Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) DIY memastikan stok beras di Kabupaten Kulonprogo aman sampai dengan tahun depan. Stok beras yang ada di wilayah itu sebanyak 3.000 ton.

Kepala Bidang Pengadaan Kantor Wilayah Perum Bulog DIY, Mulyana mengatakan jumlah itu lebih dari cukup untuk penyaluran sampai Februari 2021. Sementara Maret hingga Agustus 2021 mulai lagi membeli beras petani.

“Dengan jumlah itu bisa dikatakan stok kita aman sampai tahun depan, nantinya pada Maret sampai Agustus 2021 kita akan kembali membeli beras dari petani sehingga diharapkan tidak ada kekurangan stok,” ucap Mulyana, Jumat (25/9/2020).

Dia menambahkan sebagian beras di gudang Bulog Kulonprogo pada tahun ini disalurkan kepada keluarga penerima manfaat program keluarga harapan (KPM PKH). Setiap bulannya, rata-rata beras yang disiapkan sebanyak 920.640 Kg. Beras itu berasal dari hasil produksi petani di Kulonprogo dan sekitarnya yang dibeli oleh Perum Bulog DIY pada 2019 dan 2020.

Baca juga: Hasil Tangkapan Ikan Cakalang Melimpah

Sementara itu, kegiatan penyaluran bantuan sosial (Bansos) beras itu berlangsung pada 17-27 September 2020 dengan menyasar 30.688 KPM yang tersebar di 87 kalurahan dan satu kelurahan di Kulonprogo.

“Beras bansos yang disiapkan untuk penyaluran bulan ini di Kulonprogo sebanyak 920.640 Kg. Beras itu berasal dari hasil produksi petani di Kulonprogo dan sekitarnya yang dibeli oleh Perum Bulog DIY pada 2019 dan 2020,” ucap Mulyana.

Mulyana memastikan kualitas beras bansos sudah teruji berdasarkan hasil uji tanak yang dilakukan Bulog DIY pekan lalu. Sehingga beras ini aman dan layak untuk dikonsumsi. Di samping itu lanjutnya beras di Bulog steril dari kutu dan debu.

“Dengan serangkaian uji coba yang sudah kami lakukan, bisa dipastikan bahwa beras Bulog aman untuk masyarakat,” ujarnya, dilansir dari Harianjogja.com. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*