RSU Bethesda Lempuyangwangi Jogja Terbakar, Tak Ada Korban Jiwa

Ilustrasi memadamkan kebakaran | Foto: mediaindonesia.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JOGJA – Rumah Sakit Umum (RSU) Bethesda Lempuyangwangi, Jogja  Senin (3/8/2020) malam terbakar. Satu ruangan laboratorium hangus terbakar dan membuat kepulan asap menyebar ke ruangan terdekatnya.

Komandan Pemadam Kebakaran, Dinas Kebakaran Kota Jogja, Iskandar yang langsung terjun di lokasi menyebutkan bahwa kejadian terjadi sekitar pukul 18.00 WIB. “Api membakar satu ruang yang merupakan laboratorium rumah sakit,” terang Iskandar pada Senin (3/8/2020).

Dikatakan Iskandar sesampainya di lokasi kejadian kondisi api telah menjalar ke seisi ruang laboratorium. “Api sudah memenuhi ruangan, Akibatnya kepulan asap sempat menyebar ke ruangan lain di sekitar laboratorium yang terbakar. Yang ruang operasi cuma kena imbasnya asap sama percikan api,” terangnya, seperti dikutip dari Harianjogja.com.

Iskandar menerangkan setidaknya butuh waktu setengah jam untuk memadamkan api. Lima mobil pemadam kebakaran dari tim gabungan diterjunkan untuk memadamkan api. Bahkan mobil pemadam kebakaran harus mengisi ulang air untuk memadamkan karena air dalam mobil kurang.

Baca juga: Duh, Kuliah Online Bikin DIY Kehilangan Potensi Pendapatan Rp17,2 Triliun

Selanjutnya Iskandar menjelaskan butuh waktu sekitar lebih dari satu jam untuk melakukan pendinginan dan realisasi ruangan berukuran kurang lebih 5×10 meter yang terletak di lantai satu tersebut.

Informasi terkait Rumah Sakit Bethesda Lempuyangwangi terbakar, Senin (3/8/2020) malam dibagikan akun Twitter milik Peh Ka Beh @mahulun. “RS. Bethesda Lempuyang Wangi Kebakaran Menurut Keterangan Api Bersumber Dari ruang Bedah,” tulisnya.

Dalam video yang diunggah, tampak mobil ambulance dan mobil pemadam kebakaran berada di lokasi kejadian. Akun Twitter @jogjaupdate.com juga menginformasikan peristiwa kebakaran tersebut. “19.37 Api sudah dapat dikendalikan saat ini , dan tidak ada korban jiwa,” tulis @jogjaupdate.com

Sementara hingga berita ini diturunkan, pihak rumah sakit belum bisa dikonfirmasi. RS Bethesda Lempuyangwangi merupakan RS legendaris yang sudah berdiri sejak tahun 1926. RS ini berada Jalan Hayam Wuruk No.6, Bausasran, Danurejan, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*