Puluhan Dokter Ramaikan Tour de Borobudur 2020, Catat Tanggalnya

Foto: Humas Provinsi Jateng
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Puluhan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI) bakal memeriahkan pesta bersepeda Tour de Borobudur 2020 siap digelar mulai pertengahan Agustus ini.

Meski digelar di tengah pandemi Covid-19, kegiatan yang digagas Semarang Bicycle Association (Samba) ini diharapkan jadi pembuka gairah wisata di Jawa Tengah di era kenormalan baru.

Koordinator Tour de Borobudur 2020, Hendra Darmanto menjelaskan, kegiatan ke-20 kali ini digelar secara bertahap dengan protokol kesehatan ketat, yang di mulai 15 Agustus 2020 mendatang. “Uniknya, start pembuka pada hari pertama bakal diramaikan puluhan dokter dari Ikatan Dokter Indonesia (IDI), ini akan menjadi hal yang baru dan menarik bagi kami,” katanya seperti dikutip dari jatengprov.go.id.

Para pahlawan di garda terdepan dalam memerangi covid-19 itu akan menempuh jarak 100 kilometer menuju Candi Borobudur. Selain mengampanyekan protokol kesehatan, para dokter tersebut juga bakal mengecek kesiapan jalannya kegiatan.

Baca juga: Ngepit Tanpo Ngovid, Bersepeda Sehat Riang dan Aman Ala Ganjar Pranowo

“Setelah finish hari pertama bersama para dokter, nanti kita ada evaluasi bersama, sehingga tahu kekurangannya di mana, terutama soal protokol kesehatan,“ katanya, Selasa (11/8/2020).

Hendra mengungkapkan, rencananya dalam kegiatan yang juga menggandeng Bank Jateng tersebut ada 22 kali event bersepeda menuju Borobudur, dengan masing-masing kegiatan maksimal diisi 50 peserta. Kegiatan dengan tema Fight Covid-19 juga bakal diisi gowes tematik dari beragam profesi, serta sesi khusus gowes bareng Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo.

“Kegiatan ini juga bertujuan kembali mendongkrak ekonomi jawa Tengah di sektor pariwisata. Jadi eksplore Jawa Tengah tapi protokol kesehatannya juga harus ketat,” imbuh Hendra.

Seperti tahun sebelumnya, Tour de Borobudur kembali menawarkan rute baru membelah keindahan alam jawa tengah. Diharapkan, kegiatan kali ini juga bisa mengobati kerinduan menjelajahi alam Jawa Tengah namun tetap memperhatikan protokol kesehatan. Untuk informasi registrasi dan pendaftaran bisa langsung ke website resmi di www.sambabikes.com. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*