Koalisi Makin Solid, PAN Solo Usulkan Usung Gibran-Teguh

Pasangan Gibran-Teguh hadir dalam rapat pleno DPD PAN Solo | Foto: merdeka.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Koalisi partai pendukung pasangan yang diusung PDIP semakin solid. Terbaru DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Solo resmi mengusulkan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa untuk mendapat rekomendasi sebagai cawali-cawawali di Pilkada Solo 9 Desember 2020 mendatang ke DPP.

Penetapan dua nama itu dilakukan melalui rapat pleno DPD PAN Solo dengan agenda penetapan pasangan cawali-cawawali Solo, Minggu (9/8/2020) sore, di Kusuma Sahid Prince Hotel (KSPH) Solo.

Pasangan Gibran-Teguh hadir dalam rapat tersebut. Pasangan itu kompak mengenakan kemeja lengan panjang warna putih dan peci hitam.

Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, saat diwawancarai wartawan mengatakan keputusan mengusung Gibran dan Teguh dalam rapat itu langsung disampaikan ke DPP PAN.

Dalam pekan ini kemungkinan surat rekomendasi cawali-cawawali Solo dari DPP PAN akan diberikan ke pasangan dari PDIP tersebbut. “Rencana hari Rabu [12/7/2020] kami akan ke DPP untuk menerima surat rekomendasi dari DPP,” terang Sapari, seperti dikutip dari Solopos.com.

Baca juga: Peluang Gibran Lawan Kotak Kosong Makin Kuat, Setelah Gerindra Gabung

Setelah ada surat rekomendasi dari DPP PAN menurut dia DPD PAN Solo akan berkoordinasi dengan DPC PDIP Solo terkait komposisi tim pemenangan. PDIP Solo akan mengakomodasi perwakilan dari partai-partai politik pendukungnya.

“Tim pemenangan nanti saya dengan PDIP akan berkoordinasi lebih lanjut. Yang jelas PAN Solo siap bekerja untuk kemenangan pasangan Gibran dan Teguh. Dukungan untuk pasangan Gibran-Teguh juga datang dari Partai Solidaritas Indonesia.

Soal dukungan DPD PAN Solo sebelumnya sudah disampaikan pada hari yang sama dengan turunnya rekomendasi untuk Gibran-Teguh dari DPP PDIP, 17 Juli lalu.

Saat itu, Ketua DPD PAN Solo, Achmad Sapari, dalam jumpa pers memastikan PAN akan mengusung pasangan cawali-cawawali yang baru saja mendapat rekomendasi dari PDIP di Pilkada Solo 2020.

Namun untuk resminya masih menunggu mekanisme rapat pleno DPD PAN Solo yang hasilnya akan disampaikan ke DPP untuk mendapat rekomendasi. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*