Peluang Gibran Lawan Kotak Kosong Makin Kuat, Setelah Gerindra Gabung

Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso | Foto: gatra.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Partai Gerindra resmi menyatakan dukungannya mengusung pasangan Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakoso dalam Pilkada Solo Desember 2020. Bertambahnya partai koalisi PDI Perjuangan ini, peluang putra sulung Presiden Jokowi melawan kotak kosong makin kuat.

Selain dari PDIP dan Gerindra, Gibran sebelumnya juga telah mendapat dukungan dari partai lain seperti PAN dan Golkar.

Kursi DPRD Kota Solo sendiri mayoritas dikuasai oleh PDIP. Dari 45 kursi DPRD, PDIP menduduki 30 kursi. Partai-partai lain harus rela berbagi 15 kursi yang disisakan PDIP. Lima kursi untuk PKS, satu kursi untuk PSI, lalu masing-masing tiga kursi untuk Gerindra, PAN, dan Golkar.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, dukungan terhadap Gibran dan pasangannya Teguh Prakoso disampaikan secara resmi lewat pemberian rekomendasi yang ditandatangani Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto di Kantor DPD Gerindra Jawa Tengah Jalan Slamet Riyadi Semarang, Senin (3/8) siang.

Baca juga: Tak Dapat Rekom PDIP, Cucu PB XII Putri Woelan Merapat ke PKS

“Saya sampaikan terima kasih terutama kepada Ketua Umum Gerindra Pak Prabowo Subianto atas dukungannya. Ini menambah kekuatan baru bagi kami untuk membangun Kota Solo lebih baik”, ungkap Gibran usai menerima rekomendasi.

Sementara itu, Ketua DPD Gerindra Jawa Tengah Abdul Wachid menyebut pemberian rekomendasi untuk Gibran telah melalui proses tahapan yang benar-benar matang.

“Kita melewati tahapan proses sebelum memberi rekomendasi. Dari PAC, DPC dibawa ke DPD, kemudian kita godok dan sampaikan kepada DPP yang akhirnya memberikan rekomendasi”, kata Abdul Wachid didampingi Sekretaris DPD Gerindra Jateng Sriyanto Saputro.

Selain pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo, Gerindra juga memberikan rekomendasi kepada 9 Bakal Calon Kepala Daerah lain yakni Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo, Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Grobogan, Kabupaten Sukoharjo, Kabupaten Blora, Kabupaten Klaten dan Kabupaten Kebumen. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*