COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Gedung Berlian Ditutup 4 Hari, 50 Anggota DPRD Jateng Jalani Rapid Test

Ketua DPRD Jateng Bambang Kribo saat menjalani rapid test, Senin (13/7/2020), diikuti semua Wakil Ketua DPRD Provinsi Jateng diantaranya Sukirman, Ferry Wawan Cahyono, Heri Pudyatmoko, dan Quatly Abdulkadir Alkatiri | Foto: humas
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – DPRD Provinsi Jateng menggelar rapid test dan penyemprotan disinfektan di Lantai 3, 4, dan 5 Gedung Berlian. Kegiatan itu dilakukan setelah Anggota Komisi E DPRD Provinsi Jateng Syamsul Bahri meninggal dunia pada Minggu (12/7/2020) yang diduga akibat Covid-19.

Ketua DPRD Provinsi Jateng Bambang Kusriyanto menjelaskan rapid test itu ditujukan bagi Anggota Komisi E atau staf yang bersinggungan dengan almarhum. Sedangkan penyemprotan disinfektan itu dilakukan di Lantai 3 Ruangan Komisi, Lantai 4 Ruang Rapat Paripurna dan ruangan lainnya, dan Lantai 5 Ruang Fraksi.

“Setelah kami (Pimpinan DPRD) mendapat kabar duka tersebut, kami langsung meminta Sekwan (Sekretaris DPRD) agar Lantai 3, 4, dan 5 disterilkan dulu dengan disemprot disinfektan. Nanti, ruang di lantai tersebut ditutup selama 4 hari. Kemudian dalam rapid test, ditujukan bagi Anggota Komisi E atau yang bersinggungan dengan almarhum. Jumlahnya sekitar 50-an orang di tes,” kata Politikus PDI Perjuangan itu.

Ditanya soal kegiatan kedewanan, ia menilai kondisi itu tidak mengganggu kinerja DPRD untuk melayani masyarakat. Terlebih, saat ini ada kunjungan daerah pemilihan (Kundapil) sehingga kegiatan dewan lebih banyak diluar gedung.

“Kegiatan di tiap Komisi tetap jalan karena berada di luar gedung sehingga tidak ada masalah. Ya, doakan saja semoga wabah Covid-19 tidak menyebar lebih luas,” harap Bambang Kribo, sapaan akrabnya, dikutip dari laman resmi dprd.jatengprov.go.id.

Baca juga: Klaster Perusahaan Sumbang 33% Lonjakan Kasus Baru Covid-19 di Semarang, 99% OTG

Hal itu juga dikonfirmasi oleh Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Tengah Urip Sihabudin “Penutupan seluruh ruang komisi di lantai tiga dan ruang Fraksi Partai Golkar kami lakukan mulai hari ini sampai 3 hari ke depan,” katanya.

Selama Gedung DPRD Provinsi Jawa Tengah ditutup, menurut dia, ruangan dalam gedung DPRD akan disemprot disinfektan serta pemeriksaan COVID-19 akan dilakukan pada seluruh anggota dewan dan staf komisi guna mencegah penularan COVID-19 meluas.

“Ini inisiatif Setwan dan pimpinan dewan, istilahnya bersih-bersih dengan ditutup 3 hari, kami kosongkan juga karena kebetulan pansus sedang ada kegiatan jadi ini untuk antisipasi saja sebetulnya,” katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Jawa Tengah Sukirman mengatakan bahwa sejak 13 Juli 2020 ruang Komisi A hingga Komisi E di lantai tiga gedung DPRD Jawa Tengah tidak boleh digunakan untuk kegiatan apa pun.

Pemimpin dan anggota Komisi E DPRD Jawa Tengah beserta jajarannya, ia melanjutkan, diwajibkan mengikuti tes cepat COVID-19 di gedung DPRD Jawa Tengah.

“Semoga semuanya non-reaktif. Bila mana ada satu anggota Komisi E atau staf reaktif, maka akan dilakukan tes cepat dan tes usap ke seluruh anggota DPRD dan jajaran Gedung Berlian,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*