Tak Disangka, Buah Pisang Raja Bisa Memperkuat Paru-Paru

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Di masa pandemi virus corona saat ini, menjaga kesehatan paru-paru sangat penting, karena virus ini menyerang sistem pernafasan mulai dari tenggorokan hingga menginveksi paru.

Berolahraga teratur, tidak merokok dan menjauh dari lingkungan beracun mulai dari sekarang termasuh salah satu cara untuk mempertahankan paru-paru kita tetap sehat dan  berfungsi dengan baik. Olahraga untuk menjaga sistem kekebalan tubuh manusia sehingga mampu menghalau virus.

Selain dengan cara tersebut, menguatkan sistem kerja paru bisa dilakukan denga meminum teh obat yang terbuat dari pisang raja, adas dan lemon balm.

Melansir dari steptohealth.com, berikut cara penyeduhan teh yang sangat baik untuk kesehatan paru-paru. Teh dengan campuran bahan tersebut di atas merupakan obat yang nikmat untuk disantap. Apa lagi jika kalian adalah mantan perokok aktif, mengonsumsi minuman teh semacam ini dapat membersihkan paru-paru dan mengobati infeksi seperti meredakan batuk.

Seperti yang diketahui bahwa pisang raja adalah tanaman yang dapat membantu menghilangkan lendir atau dahak yang menghalangi saluran udara manusia.

Ini juga merupakan agen anti-inflamasi yang sangat baik, mulai dari meminum maupun menghirup uapnya dan menggunakannya sebagai kompres panas pada dada.

Baca juga: Makanan Ini Dipercaya Mampu Usir Kecemasan Ditengah Pandemi Corona

Sedangkan adas dan lemon balm sendiri adalah dua tanaman obat yang membantu menghilangkan racun yang menumpuk di paru-paru.

Seringkali, ketika manusia memiliki masalah paru-paru maka ia juga mengalami kelelahan ekstrem dan tekanan tidak nyaman di seluruh sistem pernapasannya.

Oleh sebab itu ramuan Lemon balm membantu meredakan dan meringankan gejala yang muncul, berikut bahan yang Anda butuhkan seperti dilansir dari Grid.id:

Bahan:
– 1 sendok makan lemon balm
– 1 sendok makan pisang raja
– 1 sendok adas
– 1 gelas air (200 milli liter)
– 2 sendok makan madu

Pertama-tama kalian perlu memanaskan cangkir air hingga mendidih, setelah itu tambahkan ketiga herbal seperti pisang raja, lemon balm, dan adas.

Biarkan ari mendidih selama 20 menit dan biarkan teh mendidih selama 10 menit. Teh ini akan terasa lebih kuat dari rasa pisang raja. jadi sangat disarankan untuk menambahkan dua sendok makan madu.

Meskipun rasanya lebih berani, kalian harus minum teh ini tiga kali sehari untuk untuk detoksifikasi dan mengurangi peradangan. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*