Mau Rapid Test Covid-19 di RS Brayat Minulyo, Segini Tarifnya

Ilustrasi rapid test | Foto: jatengprov.go.id
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Bagi Anda yang membutuhkan layanan rapid test Covid-19 baik untuk keperluan perjalanan maupun untuk mendeteksi virus corona, RS Brayat Minulya Solo membuka layanan tes tersebut bagi masyarakat umum dengan biaya Rp380.000-Rp400.000 per orang.

Kabag Humas dan Marketing RS Brayat Minulyo Solo Brigitta Adventa Fajarrini mengatakan biaya itu sudah termasuk layanan konsultasi ke dokter umum hingga dokter spesialis. Perinciannya, tarif Rp380.000 sudah termasuk layanan konsultasi ke dokter umum.

Sedangkan biaya Rp400.000, lanjutnya termasuk konsultasi ke dokter spesialis. “Perlu kami luruskan di sini bahwa biaya itu sudah meliputi konsultasi dokter. Jadi untuk biaya Rp380.000 termasuk konsultasi dokter umum, Rp400.000 sudah termasuk konsultasi dokter spesialis,” katanya, seperti dikutip dari Solopos.com.

Selain itu, Brigitta menambahkan surat keterangan sehat juga sudah termasuk dalam komponen biaya rapid test Covid-19 di RS Brayat Minulya Solo itu. Gitta, panggilan akrabnya menjelaskan dalam sehari ada lima hingga 10 orang yang datang untuk rapid test.

Baca juga: Surat Sehat dan Bebas Covid-19 di RSUD Karanganyar Dibanderol Rp460 Ribu

Kebanyakan dari mereka menjalani rapid test untuk keperluan mendapatkan surat keterangan sehat. Surat tersebut dibutuhkan sebagai syarat perjalanan ke luar kota seperti Jakarta.

Diberitakan sebelumnya, sejumlah rumah sakit (RS) di Kota Solo terus didatangi masyarakat yang ingin menjalani rapid test Covid-19 secara mandiri.

RS tersebut menetapkan biaya dengan besaran tertentu untuk layanan rapid test. RS Brayat Minulya Solo, misalnya, memasang tarif Rp380.000 hingga Rp400.000 untuk layanan rapid test.

Sedangkan RS PKU Muhammadiyah Solo menetapkan biaya Rp455.000 per orang. Pejabat Humas RS PKU Muhammadiyah Solo, Betty Andriani, mengatakan dalam sehari ada 5-8 orang yang datang untuk rapid test.

Pelayanan rapid test Covid-19 untuk kepentingan pribadi masyarakat di Solo kebanyakan dibuka di RS swasta atau nonpemerintah.

Dinas Kesehatan Kota atau DKK Solo maupun RS milik pemerintah tidak membuka layanan ini karena masih fokus rapid test massal untuk memetakan persebaran virus corona. Rapid test massal yang diselenggarakan DKK  Solo gratis alias tidak berbayar. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*