COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Bukan Demi Uang, Ini Alasan Dian Sastro Banting Setir Jadi Penyanyi

Dian Sastrowardoyo | Foto: instagram @therealdisastr
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Aktris Dian Sastrowardoyo baru-baru ini merilis single ‘Serenata Jiwa Lara’ pada medio Maret lalu. Keterlibatannya dalam bermusik ini mengundang pujian dan apresiasi baik dari warganet maupun teman kalangan musisi.

Tak dipungkiri, selain jago acting, lawan main Nicolas Saputra dalam film Ada Apa Dengan Cinta ini juga memiliki bakat dalam dunia tarik suara. Seperti diketahui, Dian sempat memiliki proyek musik dengan band bernuansa 80an bernama Diskoria dan kemudian lahirlah single perdananya itu.

Sukses dan banyak yang mengapresiasi kiprahnya, Dian menolak anggapan bahwa dia turun ke dunia musik hanya untuk uang semata. Dian berbincang tentang keterlibatannya dalam proyek musik dalam kanal YouTube Suara Disko.

Dian menolak anggapan bahwa ia secara cuma-cuma terjun ke dunia musik. Sebab, Dian mengerti betul susahnya membangun karier di dunia hiburan.

“Gue tuh suka gak enak hati sama temen-temen musisi yang udah mendedikasikan secara penuh hidupnya ke musik. Komitmennya juga benar-benar sepenuh hidupnya mereka dedikasiin ke musik,” jelasnya seperti dikutip dari Grid.ID, Senin (15/6).

Dian memberikan persamaan susahnya membangun karier di dunia film yang lebih dulu digelutinya. “Perjuangan di dunia musik gue kira gak gampang ya, sama lah kayak di dunia film lo harus dari bawah banget. Lo harus mau kerja semua orang beda-beda banget,” ujar Dian.

Baca juga: Kekasih Song Joong Ki Adalah Pengacara Yang Mengurus Perceraiannya Dengan Song Hye Kyo

Karena alasan ini, Dian yang sudah memiliki popularitas, lebih ingin menghargai teman-teman musisi yang telah jatuh bangun meniti kariernya. Dirinya pun tak mau dipandang orang yang memanfaatkan keadaan. “Menurut gue agak kurang fair buat temen-temen musisi gue,” ungkap Dian

“Oke gue permisi gue mau bermusik tapi kalau bisa bukan buat gue nyari duit, ya udah buat charity aja,” sambungnya.

“Ngerasa gak enak hati sendiri, kalau gue mengeruk keuntungan gitu loh, walaupun dunia musik gambling juga kan,” tutupnya.

Seperti diketahui, Dian lebih dikenal sebagai aktris setelah dirinya membintangi film ‘Ada Apa Dengan Cinta’.

Sejak saat itu, Dian memenangi banyak penghargaan atas nama pribadi baik dari dalam maupun luar negeri.

Sebut saja aktris terbaik di Piala Citra Festival Film Indonesia, Festival Film Asia Deauville (Prancis), dan Festival Film Asia Pasifik (Kuala Lumpur).

Dian juga telah membintangin lebih kurang 15 film di Indonesia, di antaranya ‘Kartini’ (2016), ‘Aruna dan Lidahnya’ (2018), dan ‘3 Doa 3 Cinta’ (2008). (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*