The God Father of Broken Heart, Didi Kempot Meninggal Dunia

Mari berbagi

JoSS, SOLO – Kabar duka tengah menimpa seluruh Sobat Ambyar di Tanah Air, penyanyi campursari Didi Kempot meninggal dunia di Rumah Sakit Kasih Ibu, Solo, Jawa Tengah, Selasa (5/5) pukul 07.45 WIB pagi tadi.

Penyanyi bernama asli Dionisius Prasetyo itu sempat dibawa ke rumah sakit tersebut dalam kondisi tak sadar. Hal tersebut diungkapkan oleh Asisten Manajer Humas RS Kasih Ibu, Divan Fernandez. “Datang dalam kondisi tak sadar. Kita lakukan upaya pertolongan semaksimal mungkin, tapi akhirnya meninggal,” ujar dia, seperti dikutip dari Kompas.com.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya pelantun lagu “Sewu Kutho” tersebut. Begitu juga dengan rencana pemakaman Didi Kempot.

Didi Kempot merupakan pelantun lagu campursari berusia 53 tahun. Terakhir, bersama Kompas TV, Didi Kempot menggalang Konser Amal dari Rumah pada Sabtu (11/4). Dari konser tesebut, Didi Kempot mengumpulkan donasi Rp 5,3 miliar dari 30.230 donatur. Konsernya menuai apresiasi dari orang nomor satu di Indonesia, Presiden Joko Widodo.

Sementara itu, kakak kandung Didi Kempot, Lilik, mengatakan dalam wawancara Kompas TV, adiknya semalam mengeluhkan sakit, terasa panas. “Semalam sedang mendengarkan lagu, terus bilang, ini kok panas. Nunggu di hotel dulu. Setelah satu jam, pulang, ke dokter dulu,” kata Lilik menceritakan saat-saat terakhir bersama adiknya.

Baca juga: Akhirnya Mbak Tutut Soeharto Bantah Ibu Tien Meninggal Karena Tertembak

Menurut Lilik, Didi Kempot tidak pernah mengeluh sakit sama sekali. Penyanyi legendaris itu juga tidak tercatat memiliki riwayat penyakit berat. Hingga saat ini almarhum masih di ruang jenazah. Sejauh ini, penyebab kematian Lord Didi diduga karena serangan jantung. Hingga saat ini, kabar tersebut masih dikonfirmasi.

Baru-baru ini, Didi Kempot sempat terlibat dalam gelaran musik #dirumahaja. Konser yang disiarkan di kanal YouTube Narasi dan Najwa Shihab tersebut juga dilakukan dalam rangka penggalangan dana untuk membantu penanganan virus corona.

Selain itu ada rencana untuk merayakan 30 tahun karier Didi Kempot di industri musik Indonesia. Didi siap menggelar konser bertajuk Ambyar Tak Jogeti.

Konser tersebut direncanakan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta Selatan, pada 10 Juli mendatang.

Didi Kempot populer lewat lagu-lagu yang didominasi dengan lirik bahasa Jawa, seperti ‘Stasiun Balapan’, ‘Sewu Kuto’, dan ‘Suket Teki’. Lewat lagu campursarinya itu, Didi ingin mempererat budaya Indonesia melalui karyanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*