Ini Alasan Maskapai Lion Air Group Hentikan Penerbangan Hingga 31 Mei

Foto: thestar.com
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Maskapai penerbangan yang bernaung di bawah Lion Air Group yakni Lion Air, Batik Air, dan Wings Air menghentikan sementara operasional penerbangan penumpang berjadwal jaringan domestik selama lima hari, mulai Rabu sampai Minggu, 27 – 31 Mei 2020.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro mengatakan berdasarkan evaluasi pelaksanaan operasional penerbangan sebelumnya, banyak calon penumpang yang tidak dapat melanjutkan perjalanan atau tidak bisa terbang, padahal sudah membayar.

Para calon penumpang ini harus kembali dengan biaya yang telah dikeluarkan hanya karena ketidaktahuan atau ketidakpahaman atas ketentuan-ketentuan yang harus dipenuhi untuk dapat melaksanakan perjalanan dengan pesawat udara.

Dengan demikian, lanjutnya Lion Air Group berkesimpulan para calon penumpang masih membutuhkan sosialisasi yang lebih intensif agar lebih mengetahui dan memahami ketentuan dan persyaratan yang dibutuhkan untuk rencana bepergian menggunakan pesawat udara.

Baca juga: Bandara Soekarno Hatta Kini Terapkan Pemeriksaan SIKM

“Kami menghentikan layanan penerbangan domestik selama lima hari ke depan hingga 31 Mei 2020. Calon penumpang belum sepenuhnya mengetahui dan memahami bagaimana dokumen perjalanan dipenuhi dan di mana calon penumpang mendapatkannya,” katanya, dalam keterangan tertulis, sebagaimana dikutip dari Tempo.co.

Berdasarkan kondisi itu, Lion Air Group menyimpulkan masih dibutuhkan waktu agar para calon penumpang lebih mengetahui dan melengkapi dokumen yang diperlukan untuk melakukan perjalanan dengan menggunakan pesawat udara.

“Karena itu Lion Air Group memutuskan melakukan sosialisasi yang lebih intensif melalui website dan kantor-kantor cabang serta menghentikan sementara operasional penerbangan selama lima hari,” kata Danang.

Dia menambahkan, bagi calon penumpang Lion Air, Batik Air, dan Wings Air yang sudah memiliki atau membeli tiket dapat memproses pengembalian dana tanpa potongan melalui kantor pusat dan kantor cabang penjualan tiket.

“Calon penumpang juga dapat mengubah jadwal keberangkatan tanpa tambahan biaya pengubahan jadwal,” pungkasnya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*