Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

68.079

70.736

3%

Kasus Baru

1.853

2.657

43%

Update: 9 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Fakultas Teknik Undip Jadi Role Model Zona Integritas Wilayah Bebas Dari Korupsi

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum dalam Sosialisasi dan Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi pada Kamis (28/5) secara daring | Foto: Istimewa
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG –Fakultas Teknik Universitas Diponegoro (Undip) Semarang ditunjuk oleh Rektor untuk menjadi role model sebagai Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2020.

Rektor Universitas Diponegoro Prof. Dr. Yos Johan Utama, SH. M.Hum menyampaikan bahwa kunci utama dalam menjalankan good governance (birokarasi/pemerintahan yang baik) adalah trust (kepercayaan).

“Untuk menuju wilayah bebas dari korupsi dan terhindar dari penyimpangan adalah niat yang dibarengi dengan pemahaman dan kemampuan tentang tindak korupsi,” kata Rektor dalam sambutannya dalam acara Sosialisasi dan Deklarasi Zona Integritas Wilayah Bebas dari Korupsi pada Kamis (28/5) secara daring.

Seperti diberitakan sebelumnya, Undip menjadi satau dari 14 perguruan tinggi negeri (PTN) yang ditetapkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) sebagai Wilayah Intervensi pelaksanaan Zona Integritas untuk mendapatkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK)/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) tahun 2020.

Penetapan PTN sebagai Wilayah Intervensi Stranas PK (Strategi Nasional Pencegahan Korupsi) diantaranya adalah untuk melaksanakan reformasi birokrasi guna mewujudkan tata kelola perguruan tinggi yang sehat dan bersih dari penyimpangan melalui peningkatan kualitas dan integritas layanan pendidikan.

Baca juga: Kemdikbud Sambut Baik Program Bakti Pada Guru Psikologi Undip dan PT CPI

Zona Integritas (ZI) sendiri merupakan predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan WBK/WBBM melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Diawali Fakultas Teknik yang ditunjuk oleh Rektor menjadi role model sebagai Unit Kerja Berpredikat Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi/Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani Tahun 2020.

Senada dengan Rektor, Dekan Fakultas Teknik Undip, Prof.Ir.Mochamad Agung Wibowo, MM., M.Sc.,Ph.D. menyampaikan bahwa untuk membangun trust, Fakultas Teknik telah melaksanakan sistem audit internal rutin setiap triwulan dalam membangun good governance yang baik.

“Kami selalu berupaya melakukan perbaikan berkelanjutan (continous improvement) dalam membangun trust dan memberi pelayanan yang prima bagi masyarakat dan stakeholder internal kampus, terutama mahasiswa,”ungkap Prof. Agung Wibowo.

Deklarasi ditandai dengan penandatanganan dokumen deklarasi oleh Rektor dengan disaksikan oleh Ketua Senat Akademik Undip Prof. Dr. Ir. Sunarso, MS dan Wakil Ketua MWA Undip Prof.Dr. Esmi Warrasih Pudjirahayu, SH., MS. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*