Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

28.233

28.818

2%

Kasus Baru

684

585

-14%

Update: 4 Juni 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Penyanyi Senior Yang Hits di Era 90-an Rama Aiphama Meninggal Dunia

Rama Aiphama | Foto: kapanlagi
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, JAKARTA – Industri musik tanah air kembali berduka, musisi yang hit di dekade ’90-an, Rama Aiphama meninggal dunia di usia ke-63 tahun Rabu (11/3). Kabar tersebut telah terkonfirmasi oleh kerabat pelantun Dinda Bestari itu, Sam Alatas.

Penyanyi dengan nama asli Sayyid Muhammad bin Syagab Al-Idrus ini sempat menghiasi dunia musik Indonesia di era ’90-an dan berfokus pada aliran Melayu, dangdut, dan keroncong. Musisi campuran Arab-Gorontalo itu dikenal luas dengan gaya berpakaian yang unik, yaitu gombrong dengan bagian tangan yang warna-warni dengan padanan topi yang unik.

Selama berkarier, Rama Aiphama yang lahir pada 17 September 1956 itu tercatat telah merilis sembilan lagu sejak debut pertama Aku yang Merindukanmu pada 1981.

Namun album ketiga Rama, Dinda Bestari yang dirilis pada 1995 berhasil membawa musisi tersebut melenggang ke berbagai tayangan televisi swasta yang juga mulai tumbuh subur kala itu.

Baca juga: Ibunda Baim Wong Dimakamkan di Purwakarta

Lewat lagu “Kyai Deng Pendeta Baku Sayang”, Rama Aiphama pernah masuk nominasi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik Anugerah Musik Indonesia pada 2014. Penampilan khas Rama saat itu dengan pakain berwarna warni mencolok dan lebar, serta topi bercorak lengkap dengan kacamata hitam yang membuat sosok Rama mudah diingat. Selama kariernya sejak 1981 hingga 2003, Rama telah menghasilkan beberapa album musik.

Pada 2014 lalu, Rama juga sempat menyuarakan dukungannya agar pemilihan presiden saat itu bisa berjalan damai. Rama diketahui memiliki tiga orang anak dari pernikahannya dengan Euis Kartika Sari yang telah bercerai darinya tahun 2009.

Diberitakan sebelumnya, jenazah Rama Aiphama saat ini masih disemayamkan di rumah duka yang terletak di kawasan Condet, Jakarta Timur. Jenazahnya akan dimakamkan sore ini di TP Al Muchdar Cimanggis, Jakarta Timur. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*