Ngesti Pandawa

COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

64.958

66.226

2%

Kasus Baru

1.209

1.268

5%

Update: 7 Juli 2020 - Sumber: Kementrian Kesehatan RI

Mulai 10 Februari, PT KAI Tambah Stasiun Pemberhentian di Pekalongan dan Grobogan

Ilustrasi | Foto: dipomojosari.blogspot.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – PT KAI menambah stasiun pemberhentian di Pekalongan dan Grobogan guna meningkatkan layanan penumpang di jalur kereta yang melintas di utara Pulau Jawa itu. Kebijakan tersebut akan diterapkan mulai 10 Februari mendatang.

Manajer Humas PT KAI Daop 4 Semarang, Krisbiantoro, di Semarang, Selasa (4/2) mengatakan, sejumlah KA yang ditambah stasiun pemberhentiannya antara lain KA Argo Bromo Anggrek, KA Sembrani, KA Maharani, dan KA Joglosemarkerto.

KA Argo Bromo Anggrek jurusan Surabaya-Jakarta akan berhenti di Stasiun Pekalongan mulai 10 Februari 2020.

“Untuk memberikan layanan transportasi bagi masyarakat di wilayah Pekalongan dan Grobogan, kami tambah stasiun pemberhentian di daerah tersebut. Sebelumnya Argo Bromo tidak pernah berhenti di Stasiun Pekalongan,” katanya, seperti dikutip dari Antara.

Sementara KA Sembrani jurusan Jakarta-Surabaya akan berhenti juga di Stasiun Ngrombo. KA Maharani jurusan Surabaya-Semarang juga akan berhenti untuk menaikkan dan menurunkan penumpang di Stasiun Kradenan. Sedangkan untuk KA Joglosemarkerto juga akan berhenti di Stasiun Gundih.

Baca juga: Akses ke Candi Borobudur Diperlebar Jadi 6 Lajur Dilengkapi 4 Gerbang Penjuru Mata Angin

Menurut dia, untuk KA Sembrani, Maharani, dan Joglosemarkerto mulai berhenti di stasiun tambahan itu sudah sejak 20 Januari 2020.

Tambahan stasiun pemberhentian itu, kata dia, diharapkan akan semakin meningkatkan layanan bagi masyarakat di sekitar wilayah tersebut.

Mulai 10 Februari 2020 mendatang, Kereta Api Argo Bromo Anggrek Malam tujuan Jakarta Gambir maupun Surabaya Pasar Turi, yang sebelumnya hanya melewati Stasiun Pekalongan.

Berikut jadwal keberangkatan KA Argo Bromo Anggrek Malam dari Stasiun Pekalongan, untuk jurusan Surabaya Pasar Turi-Jakarta Gambir, kereta akan berangkat pada pukul 00.49 WIB. Sedangkan untuk relasi Jakarta Gambir-Surabaya Pasar Turi, KA Argo Bromo Anggrek berangkat pada pukul 00.54 WIB dari Stasiun Pekalongan.

Pembelian tiket KA tersebut dapat dilayani melalui loket Stasiun maupun secara online melalui aplikasi KAI Access pada smartphone dan website www.kai.id yang merupakan website tiket resmi dari PT KAI. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*