COVID-19 UPDATE

KEMARIN

HARI INI

NAIK / TURUN

Total Penderita

125.396

127.083

2%

Kasus Baru

1.893

1.687

-11%

Update: 10 Agustus 2020 - Sumber: covid19.go.id

Wabah Virus Corona, CFA Tunda Penyelenggaraan Liga China 2020

Ilustrasi | Foto: yicaiglobal.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, CHINA – Asosiasi Sepak Bola China (CFA) memutuskan untuk menunda Liga Super China (CSL) 2020 hingga waktu yang tidak ditentukan. CSL musim 2020 dijadwalkan berlangsung mulai 22 Februari mendatang.

Mewabahnya virus corona yang dikabarkan sudah merenggut lebih dari 130 korban jiwa di China, menjadi alasan CFA memutuskan untuk menunda CSL. Tidak hanya CSL, pihak CFA juga menunda semua level kompetisi sepak bola di China.

“CFA akan terus melakukan komunikasi dengan pihak berwenang di dalam negeri, untuk menentukan waktu kompetisi yang sejalan dengan perkembangan terkini situasi epidemi dan membuat penyesuaian yang masuk akal terkait sistem, jadwal, dan skala kompetisi jika dibutuhkan,” demikian pernyataan resmi CFA dikutip dari beIN Sport.

CFA memutuskan untuk menunda semua level kompetisi sepak bola di China untuk melindungi pemain dan penonton. CFA juga memberi dukungan untuk pekerja medis yang mengambil risiko menghadapi wabah virus corona.

“Atas nama mayoritas pekerja sepak bola di seluruh China, CFA memberikan penghormatan untuk semua pekerja medis dan staf yang saat ini berjuang di garis depan berusaha mencegah dan melakukan kontrol epidemi,” tulis pihak CFA, seperti dikutip dari CNNIndonesia.

Baca juga: Bak Kisah Bandung Bondowoso, China Bangun RS 1000 Bed Hanya Dalam Waktu 6 Hari

Keputusan CFA menunda CSL 2020 datang setelah Kejuaraan Dunia Atletik Indoor 2020 yang dijadwalkan berlangsung di Nanjing, Maret mendatang, ditunda hingga tahun depan.

Guangzhou Evergrande Taobao yang dilatih legenda Italia, Fabio Cannavaro, merupakan juara bertahan CSL. Musim lalu Evergrande mengalahkan Beijing Sinobo Guoan di klasemen akhir dengan keunggulan hanya dua poin.

Wuhan sendiri memiliki satu tim yang berlaga di CSL 2020, yakni Wuhan Zall. Wuhan merupakan wilayah sumber virus corona berasal.

Seperti diketahui, per hari ini Kamis (30/1), korban meninggal di China akibat virus serupa SARS (Severe Acute Respiratory Syndrome) itu bertambah menjadi 170 orang.

Virus ini juga sudah menyebar ke belasan negara seperti Kanada, Amerika Serikat, Prancis, Sri Lanka, Thailand, Taiwan, Vietnam, Korea Selatan, Nepal, Singapura, Australia, Malaysia, Jepang, Kamboja, dan Jerman. Kasus terbaru ditemukan di Finlandia dan Uni Emirat Arab. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*