Nekat ke Hong Kong di Tengah Isu Virus Corona, Andien Dinasehatin Netizen

Potret liburan Andien Aisyah di Hong Kong | Foto: instagram @andienaisyah
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Penyanyi Andien Aisyah menjadi sorotan setelah membagikan potret liburan bareng keluarganya ke Hong Kong. Di sana, mereka mengunjungi Disneyland dan sejumlah tempat. Postinyannya di sosial media mengundang kritik dan saran dari netizen.

Momen itu pun diunggah Andien di Instagram pada Sabtu (25/1). Dia bilang kalau ini menjadi perdana anaknya, Anaku Askara Biru alias Kawa ke Disneyland. “Disneyland pertamanya Kawa. Seru juga ke Disneyland bareng anak 3 tahun. Banyak pertanyaan dan banyak penasaran. Walaupun agak bingung karena baru sekali liat karakter-karakter ini, tapi seru naik banyak ride,” tulis Andien sebagai caption.

Perempuan 34 tahun ini pun bersyukur gara-gara tempat wisata bermain itu sedang sepi penonton. “Kebetulan juga Disneyland lagi kosong banget, hampir semua ride kira-kira cuman 5 menit ngantrinya. Makanya kita bisa muterin Disneyland ampe dua kali,” tambah Andien.

Hal itu sontak mengundang reaksi dari netizen, banyak yang mengkhawatirnya kondisinya yang kini tengah hamil anak ke dua. Di sisi lain, tak sedikit pula netizen yang menyiyiri dan melarang mereka kembali ke Indonesia sebelum dipastikan tidak terpapar virus corona.

Baca juga: Virus Corona: Isolasi Diperluas Hingga Provinsi Hubei, Disneyland Hong Kong Ditutup

Kontan saja, unggahan itu langsung dibanjiri komentar netizen. Pasalnya Hong Kong menjadi salah satu negara yang positif terkena virus Corona. “Mbak andien hati-hati di sana ada wabah virus corona, apalagi posisi sekarang lagi hamil, sehat-sehat sekeluarga ya mbak,” ujar @ira.indrihastuti di kolom komentar.

“Balik Indo nanti jangan menolak di karantina ya mba,” timpal @rinovsky. “Yaiyalah bambank sepi, orang pada nggak mau kena corona, emang situ. Bae bae deh,” tambah @gantycafranch.

Menanggapi hal itu, Suami Andien, Ippe mengatakan, foto tersebut sudah lama diambil dan baru diunggah bersamaan dengan Tahun Baru Imlek 2020. “Itu late post kok. Kami sudah kembali dari minggu lalu,” ujar Ippe seperti dikutip dari Kompas.com.

Dari Instagram Story-nya, Andien sudah berada di Jakarta. Dari beberapa unggahan terakhir, Andien terlihat sedang berkumpul dengan teman dan keluarga. Adapun, Disneyland Hong Kong ditutup mulai Minggu (26/1) sebagai respons atas bahaya penyebaran virus Corona di Wuhan, China. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*