Bantuan Logistik Dari Jateng Mulai Diberangkatkan Ke Jakarta

Bantuan logistik dari Jateng untuk warga korban banjir di Jakarta meluncur Jumat (3/1) malam | Foto: humas Prmprov Jateng
Mari berbagi

JoSS, PEKALONGAN – Bantuan logistik dari Pemprov Jateng untuk korban banjir DKI Jakarta mulai diberangkatkan pada Jumat (3/1) malam. Selain logistik, Jateng juga akan mengirimkan 50 personel dan relawan.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan BPBD Jawa Tengah telah berkomunikasi dengan BPBD DKI Jakarta, Jumat (3/1) pagi. Hal itu untuk memastikan kebutuhan dan titik distribusi bantuan.

“Alhamdulillah hari ini sudah Komunikasi, BPBD kita sudah ke kantor BPBD DKI Jakarta. Kebetulan BPBD ada acara dengan BNPB di Jakarta. Insyaallah malam nanti logistik kita kirim,” kata Ganjar melalui siaran persnya.

Bantuan logistik tersebut, lanjut Ganjar, telah sesuai dengan list yang diberikan BPBD DKI Jakarta dan sesuai kebutuhan mendesak yang diperlukan masyarakat. Total ada 33 item bantuan, dan per item dikirim sebanyak 2.000 buah.

Baca juga: BMKG: Banjarnegara Waspada Banjir, Longsor dan Angin Kencang

“Ada popok, selimut, air minum kemasan, seragam sekolah, tenda, matras, mukena, sarung dan lainnya. Nanti malam akan kita kirim” kata Ganjar.

Setelah bantuan tersebut dikirim, esok paginya sebanyak 50 personel dan relawan akan bertolak. Di sana, selain komunikasi dengan Pemprov DKI Jakarta, tim juga akan koordinasi dengan kantor Perwakilan Jateng di Jakarta.

“50 personel siap berangkat. Saya minta koordinasi dengan kantor perwakilan kita jangan ngrepoti Pemerintah DKI, tapi mari kita bantu, kita turun ke masyarakat. Kalau nanti banyak relawan yang akan terlibat kita akan dorong mereka untuk berangkat,” katanya.

Selain bantuan ke DKI Jakarta, Ganjar juga mengatakan tengah menyiapkan bantuan untuk untuk korban bencana banjir di Banten maupun Jawa Barat. Kebutuhan yang dibutuhkan hampir sama, namun untuk Jawa Barat memerlukan bantuan relawan yang lebih banyak.

“Jawa Barat memerlukan 100 relawan. Itu hasil koordinasi BPBD kita tadi. BPBD di seluruh Indonesia ini kan unik, mereka luar biasa bagus koordinasinya. Tidak ada nyinyir tidak ada bully, semua kerja saling membantu,” katanya. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*