fbpx

PSIS Semarang Tumbangkan Arema Malang 5-1

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, MAGELANG – PSIS Semarang sukses menggulung Arema FC pada laga pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Moch Soebroto, Kota Magelang, Jawa Tengah (Jateng), Minggu (8/12). Skuat berjuluk Mahesa Jenar itu mengalahkan Arema FC dengan skor telak 5-1.

Berkat kemenangan ini, PSIS Semarang pun naik ke posisi 11 klasemen Liga 1. PSIS Semarang saat ini mengemas 40 poin, hasil dari 11 kali kemenangan, tujuh seri, dan 13 kali kekalahan.

Sementara, kekalahan membuat Arema FC turun ke posisi 9 klasemen Liga 1. Tim berjuluk Singo Edan itu untuk sementara mengemas 43 poin, hasil 12 kali menang, tujuh kali seri, dan 12 kali kekalahan.

Sementara itu, laga PSIS Semarang kontra Arema FC itu tidak disiarkan secara langsung stasiun televisi. Laga tersebut ditayangkan melalui live streaming di channel vidio.com.

Dikutip dari Solopos.com, dalam laga tersebut, lima gol kemenangan PSIS Semarang masing-masing dicetak Hari Nur Yulianto pada menit ke-10, Septian David Maulana pada menit ke-40 dan 54, Bruno Silva pada menit ke-62, dan Komarudin di masa injury.

Baca juga: Jajal Wisata Baru di Semarang Curug Gondoriyo

Sedangkan satu-satunya gol Arema ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Jandia Eka Putra, dilesakkan striker Rivaldy Bawuo pada menit ke-49.

Pada laga yang disaksikan ribuan suporter itu, PSIS Semarang memang tampil ngotot sejak awal. Skuat besutan Bambang Nurdiansyah itu bahkan mampu menunjukkan determinasi melalui gol cepat yang dilesakkan Hari Nur Yulianto pada menit ke-10.

Menjelang babak pertama berakhir, PSIS Semarang mampu menggandakan keunggulan. Kini giliran Septian David yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan Hari Nur dari sisi kiri pertahanan Arema FC pada menit ke-40.

Di babak kedua, Singo Edan, julukan Arema FC, mampu memperkecil ketertinggalan lewat aksi Rivaldy Bawuo di menit ke-49.

Namun, PSIS Semarang mampu kembali memperbesar selisih lewat Septian David di menit ke-54. Kali ini, Septian menjebol gawang Arema melalui sundulan setelah memanfaatkan umpan sepak pojok Jonathan Cantillana.

Pada menit ke-62, PSIS Semarang kembali memperbesar keunggulan lewat Bruno Silva. PSIS Semarang akhirnya menutup laga dengan keunggulan 5-1 setelah Komarudin menjebol gawang Arema, yang dijaga Kurniawan Ajie pada masa injury. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *