fbpx

10 Hari Dibuka, 11 Formasi CPNS Untuk Tenaga Teknis Masih Kosong

Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SOLO – Memasuki hari ke-10 Pendaftaran seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 masih ada 11 formasi untuk tenaga teknis yang belum ada peminatnya sama sekali alias kosong. Sementara itu Pemerintah Provinsi Jawa Tengah (Pemprov Jateng) masih menjadi primadona tahun ini.

Data yang dirilis di akun Twitter Badan Kepegawaian Nasional (BKN) menyebutkan Pemprov Jateng berada di urutan kelima instansi yang paling diminati pada Rabu (20/11).

Sementara itu, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Jateng menyebutkan 12.515 pelamar telah menyelesaikan pendaftarannya untuk mendaftar di Pemprov Jateng pada Kamis (21/11) siang.

Baca juga: UMK di Jateng Ditetapkan, Kabupaten Banjarnegara Terendah

Meski Pemprov Jateng masuk dalam lima instansi paling diminati, ternyata masih ada belasan formasi yang masih kosong alias belum ada pelamar. Formasi kosong tersebut paling banyak berasal dari tenaga teknis sebanyak 11 formasi.

Formasi kosong itu di antaranya Pemeriksa Sumber Daya Air, Penelaah Sumber Daya Alam, Pengelola Irigasi, Pranata Daerah Aliran Sungai, Pengawas Kependudukan, Pengelola Fasilitas dan Mediasi Perlindungan Konsumen, Analis Angkutan Darat, Pengawas Angkutan dan Terminal, Pengawas dan Pembina Terminal, Pengawas Perkeretaapian, Pengelola Bimbingan Sosial, dan Pelaksana/Terampil – Polisi Kehutanan.

Sedangkan untuk kategori tenaga pendidikan, ada tiga formasi yang kosong pelamar, yakni Ahli Pertama – Guru Kelas, Ahli Pertama – Guru Ekonomi, dan Ahli Pertama – Guru Kimia Industri. Sementara itu untuk kategori tenaga kesehatan, hanya dua formasi yang kosong pelamar yaitu Ahli Pertama – Dokter Spesialis Mata dan Ahli Pertama – Dokter Spesialis Anestesi.

Sementara itu, ada tiga formasi yang paling banyak diminati oleh pendaftar di Pemprov Jateng. Di antaranya adalah Ahli Pertama – Guru Bahasa Inggris sebanyak 525 pelamar, Ahli Pertama – Guru Matematika dengan 516 pelamar, dan Pelaksana/Terampil – Perawat terisi 508 pelamar. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *