Melenggang di New York Fashion Week, Olvah Alhamid: Dulu Hanya Bisa Bermimpi

Olvah Alhamid | Foto: instagram
Mari berbagi

JoSS, JAKARTA – Prestasi membanggakan kembali diukir salah satu anak bangsa dalam kancah Internasional. Finalis Puteri Indonesia 2015 asal Fakfak, Papua Barat bernama Olvah Alhamid, terpilih menjadi salah satu model di New York Fashion Week (NYFW) Runaway yang berlangsung September lalu.

Perjuangan Olvah Alhamid untuk bisa melenggang di acara yang menjadi impian para model tersebut tidaklah mudah. Jalan panjang dan proses yang melelahkan telah ditempuhnya. Terlebih Olvah Alhamid harus rela mengorbankan semua kesibukannya di Indonesia demi mengikuti proses audisi.

“Dulu saya hanya bisa bermimpi berangan-angan bisa menjadi model di sebuah pagelaran busana terbesar di dunia. Bermodal kepercayaan diri, saya berangkat dengan restu orangtua, terutama mama,” kata Olvah Alhamid baru-baru ini, seperti dikutip dari Liputan6.com.

Baca juga: Imma, Sang Influencer Model Virtual Asal Tokyo

Ada ribuan orang yang mendaftar untuk bisa tampil di ajang fashion bertaraf Internasional itu. Olvah Alhamid beruntung menjadi salah satu wanita Indonesia yang terpilih menjadi model dalam ajang tersebut.

Dia mengisahkan, casting dan audisi tersebut telah dilakukannnya sejak Juni tahun ini di New York City Amerika Serikat.

“Casting dan audisi terus saya ikuti sejak Juni di New York City Amerika Serikat. Saya percaya jika Tuhan mengizinkan pasti ada tempat untuk saya bisa berjalan di runway yang diimpikan model dunia. Alhamdulillah saya lolos tiap tahapan dari hingga terpilih menjadi salah satu model di NYFW runway membawakan busana dari designer dunia,” tuturnya.

Buat Olvah Alhamid, sudah sejak lama ia menginginkan untuk bisa tampil di New York Fashion Week (NYFW). Sampai akhirnya mimpi itu pun menjadi nyata lewat kerja kerasnya.

“Saya percaya mimpi itu harus dikejar. Doa dan usaha tentu akan membuahkan hasil,” lanjut Olvah. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*