Ngesti Pandawa

Manfaat Madu Untuk Kesehatan Yang Harus Anda Coba

Ilustrasi | Foto: google
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, SEMARANG – Sudah menjadi rahasia umum, bahwa madu memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Anda. Ramuan manis dan tebal ini diproduksi secara alami oleh lebah madu ini biasanya digunakan sebagai pengganti gula dan juga memiliki banyak kegunaan terapeutik untuk kulit seperti mengobati luka dan luka bakar.

Ada banyak manfaat minum madu dengan air hangat. Namun, penting untuk dicatat bahwa itu adalah bentuk madu yang paling murni dan tanpa filter yang memiliki potensi paling terapeutik. Melansir laman Style Craze, madu sering disarankan untuk dikonsumsi dengan air hangat karena alasan berikut-berikut ini.

1. Madu Adalah Antimikroba dan Antibiotik

Sifat antibakteri madu dapat melindungi dari penyakit menular. Sebelum antibiotik nonalami digunakan secara luas pada 1940-an, madu kerap digunakan oleh masyarakat Mesir kuno sebagai antibiotik alami. Madu mengandung hidrogen peroksida yang dipercaya bisa bekerja sebagai agen antibakteri.

Selain itu, madu juga kaya akan gula alami yang dapat menghentikan perkembangbiakan bakteri di dalam tubuh. Madu pun memiliki pH rendah sehingga menyebabkan bakteri di dalam tubuh mengalami dehidrasi kemudian mati dengan sendirinya.

2. Menyembuhkan batuk

Madu dapat mengurangi frekuensi dan tingkat keparahan batuk pada anak-anak. Ini dapat diberikan dalam dosis 2,5 ml untuk anak-anak yang lebih tua dari satu tahun. Namun, itu tidak boleh diberikan kepada anak yang di bawah satu tahun karena risiko botulisme.

Baca juga: Hati-hati, Salah Penyimpanan Makanan Anda Bisa Jadi Beracun

3. Meningkatkan Kualitas Tidur

Madu juga dapat meningkatkan kualitas tidur pada anak-anak dengan infeksi saluran pernapasan atas seperti batuk

4. Membantu masalah pencernaan

Madu dan air hangat menunjukkan efek positif pada bakteri usus dan membantu menjaga sistem pencernaan Anda sehat dan seimbang. Madu juga dapat menghambat efek genotoksik dan berbahaya dari mikotoksin bila digunakan sebagai pengganti gula olahan.

5 Membantu Penurunan Berat Badan

Mengganti gula dengan madu juga bisa membantu menurunkan berat badan dalam jangka panjang. (lna)

1 Komentar

  1. Artikel yang sangat keren, semua kita tahu bahwa Madu sudah di rekomendasikan sejak jaman nabi karena madu mengandung berbagai zat yang sangat baik untuk menjaga kesehatan maupun untuk penyembuhan berbagai penyakit

    Salah satu produk lanjutan dari Madu adalah propolis yang terbukti sudah banyak membantu kesembuhan dan menjaga kesehatan dengan mudah dan murah

    Contoh propolis yang sangat baik adalah Joypropolis yang bisa anda pelajari lebih detail disini https://www.joybizer.com/joypropolis

    Hebatnya anda hanya tetes beberapa saja di air minum dan konsumsi rutin pagi dan sore maka anda akan merasakan manfaat langsung.

    Apalagi saat ini sedang marak virus corona, maka joypropolis ini sebagai salah satu produk yang direkomendasikan untuk di konsumsi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*