fbpx

Jadi Korban Penusukan di Banten, Wiranto Dilarikan ke Rumah Sakit

Mari berbagi

JoSS, BANTEN – Menko Polhukam Wiranto nyaris menjadi korban penusukan pria tak dikenal saat usai menghadiri acara di Kabupaten Pandeglang, Banten. Beruntungnya, mantan Panglima TNI itu berhasil menghindar, sehingga selamat.

Menurut keterangan Kabid Humas Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi peristiwa terjadi saat Wiranto akan meninggalkan Alun-alun Menes, Pandeglang, Banten, Kamis (10/10).

Wiranto ditusuk saat hendak pulang ke Jakarta usai menghadiri acara peresmian Gedung Kuliah Bersama di Universitas Mathla’ul Anwar yang beralamat di Kampung Cikaliung, Desa Sindanghayu, Kecamatan Saketi.

“Jadi peristiwa terjadi ketika Pak Wiranto akan menuju helypad, beliau turun dari mobil bersalaman dengan ulama dan tokoh masyarakat dan Kapolsek Menes, tiba-tiba ada sepasang suami istri yang menghampiri dari arah belakang mobil,” kata Kabid Humas Edy seperti dikutip dari BantenNews.co.id.

Dalam melakukan aksinya, pelaku tidak seorang diri. Pria berinisial SA warga Tanjung, Medan Deli Sumatera Utara dan pelaku wanita berinisial FAB, warga Brebes, Jawa Tengah.

Kedua pelaku kini sudah diamankan di Polres Pandeglang beserta barang bukti berupa gunting yang digunakan untuk menikam Wiranto.

Edy menuturkan pada saat itu, Wiranto akan menyalami beberapa orang yang sudah menunggu di luar pintu mobil.

Baca juga: Tak Bisa Lagi Tipu-tipu, Batik Analyzer Bisa Deteksi Keaslian Motif Batik

Pria yang tidak dikenal tersebut menurut Edy langsung mengeluarkan pisau dan berusaha mengejar Wiranto dari arah belakang dan berupaya menusuk Wiranto dari arah samping kiri menggunakan tangan kanan. Namun pada saat yang sama, mantan jendral TNI tersebut sigap menghindar dari tusukan pisau yang sudah disediakan pelaku.

“Jadi tidak kena (tertusuk) karena sempat menghindar. Namun beliau terdorong dan akhirnya jatuh,” kata Edy menambahkan.

Ia mengatakan bahwa Wiranto saat ini selamat dari aksi penusukan tersebut.

Usai kejadian itu Wiranto langsung dilarikan ke RSUD Berkah Pandeglang untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pantauan di RSUD Berkah Pandeglang, Wiranto langsung dirawat di Ruang Unit Gawat Darurat. Di sekitar lokasi terlihat banyak polisi yang berjaga di ruangan.

Selain tim medis Bupati Pandeglang Irna Narulita terlihat juga memasuki ruangan, sedangkan di luar ruangan mobil ambulans tampak bersiaga. (lna)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *