Depresi Akut, Aktris Korea Selatan Sulli Ditemukan Meninggal di Kediamannya

Sulli | Foto: extratv.com
Mari berbagi
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

JoSS, KOREA SELATAN – Aktris idola Korea Selatan Sulli ditemukan tewas gantung diri di kediamannya di Seongnam, Korea Selatan, Senin (14/10) sore. Sang manajer adalah orang pertama yang menemukan jasadnya. Hal ini menambah daftar panjang kisah tragis bintang Korea Selatan yang meninggal karena depresi.

Menyusul berita kematian Sulli, salah satu orang terdekat mengungkap perubahan sikap Sulli. Mantan anggota f(x) ini sempat ingin mundur sebagai pembawa acara Reply Night sejak dua bulan lalu.

Niatannya untuk tak lagi menjadi host bukan tanpa alasan. Sejak beberapa bulan terakhir, pemilik nama asli Choi Jinri ini mengalami mood swing alias perubahan suasana hati. Hal itu dipengaruhi oleh komentar jahat dari para hatters di sosial medianya.

“Dan belakangan, mood swing yang dialaminya kian parah hingga membuat kami sangat khawatir,” kata rekan Sulli, seperti dilansir dalam situs Koreaboo, Selasa (15/10).

Sulli telah menjadi salah satu MC utama di acara itu sejak awal. Dalam beberapa kesempatan, ia sempat sempat berbagi kisah tentang depresi yang dialaminya dan bagaimana dia berjuang menghadapi komentar jahat.

Menurut kantor polisi Seongnam Sujeong, manajer Sulli menemukan sang artis meninggal di rumahnya pada Senin (14/10) pukul 03.20 sore. Sang manajer ke rumahnya karena tidak bisa menghubungi sejak telepon terakhir pukul 06.30 malam pada 13 Oktober 2019.

Baca juga: Tingkat Kesuburan Penduduk Korea Selatan Menurun, Ancaman Ini Mengintai

Sesaat setelah kejadian, manajer langsung menghubungi petugas padam kebakaran. Namun sayang, Sulli sudah tak bernyawa saat petugas tiba.

Menurut informasi dari pihak kepolisian setempat, penyebab kematian mantan member girl band f(x) ini hingga kini belum diketahui apa penyebab Sulli f(x) meregang nyawa.

Ternyata sebelum meninggal dunia, Sulli  pernah membuat kontroversi dan sempat menjadi sorotan publik.

Saat menjadi peserta dalam variety show Running Man, Sulli secara tak sengaja mengucapkan makian dalam bahasa Mandarin. Dalam Running Man episode pemain bola Park Ji Sung dan Patrice Eva, Sulli yang menonton dari bangku penonton mengucapkan Cao Ni Ma–sumpah serapah dengan kata-kata kasar.

Kontan, ucapan yang dikeluarkan idola berwajah imut ini langsung menjadi sorotan. Parahnya, ucapan Sulli itu tak lolos dari proses editing.

Akhirnya, ucapan kasar yang keluar dari mulut Sulli itu ditonton banyak orang. SM Entertainment–manajemen yang menaungi f(x)–memberikan keterangan Sulli tak sengaja mengatakan hal tersebut

Sulli mengaku sering tidak menggunakan bra. Bahkan melalui akun instagramnya, ia juga kerap mengunggah potret dirinya tanpa menggunakan bra. Menurut ia punya alasan sendiri mengapa tidak suka mengenakan penyangga payudara.

“Kurasa ini tentang kebebasan individual. Bra tidak baik untuk kesehatanmu. Juga ada kawatnya. Ini tidak baik untuk organ pencernaan dan aku punya masalah dengan pencernaan,” tutur Sulli. (lna)

Be the first to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.


*